Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Legenda Barcelona Akui Siap Turun Gunung jika Ditunjuk Sebagai Pengganti Xavi di Musim Depan

Meski tidak termasuk kandidat pengganti Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang bernama Rafael Marquez mengaku siap jika harus melatih Gavi cs.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Legenda Barcelona Akui Siap Turun Gunung jika Ditunjuk Sebagai Pengganti Xavi di Musim Depan
Josep LAGO / AFP
Reaksi pelatih Barcelona asal Spanyol Xavi di akhir pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan UD Almeria di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 20 Desember 2023. Josep LAGO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Barcelona, Rafael Marquez siap mengambil keuntungan atas kepergian Xavi Hernandez di akhir musim 2023/2024.

Sebagaimana diketahui, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona saat ini mengatakan siap hengkang setelah musim berakhir.

Xavi membuat keputusan mengejutkan pasca-kekalahan 5-3 Barcelona di kandang dari Villarreal pada hasil Liga Spanyol pekan 21, Sabtu (27/1/2024) malam waktu setempat.

Penyerang Barcelona Portugal #14 Joao Felix dan rekan satu timnya bereaksi terhadap gol penyerang Spanyol Athletic Bilbao #11 Nico Williams dalam pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 24 Januari 2024. ANDER GILLENEA / AFP
Penyerang Barcelona Portugal #14 Joao Felix dan rekan satu timnya bereaksi terhadap gol penyerang Spanyol Athletic Bilbao #11 Nico Williams dalam pertandingan sepak bola perempat final Copa del Rey (Piala Raja) Spanyol antara Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona di stadion San Mames di Bilbao pada 24 Januari 2024. ANDER GILLENEA / AFP (ANDER GILLENEA / AFP)

Kekalahan tersebut membuat Barcelona terpaut 10 poin dari rivalnya Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Hasil buruk ini membuat tekanan kepada Xavi semakin meningkat.

Apalagi di ajang lainnya, Barcelona kalah dari rivalnya Real Madrid dengan skor 4-1 pada Final Piala Super Spanyol.

Rentetan hasil minor ini membuat Xavi menyerah dan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti.

BERITA TERKAIT

Xavi sendiri menjadi pelatih Barcelona sejak November 2021 setelah meniggalkan klub Qatar Al Sadd.  Ia membawa Gavi Cs meraih gelar LaLiga di musim penuh pertamanya 2022/2023.

Menurut laman Mundo Deportivo, Barcelona telah menyiapkan beberapa nama sebagai penerus Xavi.

Untuk Rafael Marquez sebenarnya tidak termasuk kandidat sebagai pelatih Barcelona musim depan.

Baca juga: Resmi! Xavi Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim, Ungkap Sudah Tak Dihargai Lagi

Namun bek yang pensiun sejak Juli 2018 tidak merahasiakan keinginannya untuk mengambil pekerjaan di tim utama jika ditawari.

Rafael Marquez merupakan mantan pemain Barcelona yang berposisi sebagai bek tengah.

Laporan statistik Transfermarkt menyebutkan bahwa, Rafael Marquez membela Barcelona cukup lama yakni dari periode 2003 hingga 2010.

Kini, Rafael Marquez bertanggung jawab atas Barcelona Atletic, tim B klub, setelah kembali ke Catalonia pada tahun 2022.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas