Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jawaban Santai Simone Inzaghi soal Psywar Allegri Jelang Derby d'Italia Inter Milan vs Juventus

Jawaban santai Simone Inzaghi disampaikan atas sindiran yang dilontarkan Massimiliano Allegri jelang duel Inter Milan vs Juventus.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Jawaban Santai Simone Inzaghi soal Psywar Allegri Jelang Derby d'Italia Inter Milan vs Juventus
AFP
Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi membawa trofi usai memenangi pertandingan sepak bola final Piala Super Italia antara Napoli dan Inter Milan di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 22 Januari 2024. AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jawaban santai Simone Inzaghi disampaikan atas sindiran yang dilontarkan Massimiliano Allegri jelang duel Inter Milan vs Juventus.

Grande partita bertajuk Derby d'Italia akan digelar pada giornata 23 Serie A. Duel tersebut akan terlaksana pada Senin (5/2/2024) pukul 02.45 WIB.

Meski masih seminggu lagi, namun kedua pelatih telah saling melempar psywar yang mewarnai duel tersebut.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memantik bara api terlebih dulu atas persaingan timnya dengan Inter Milan.

Sebelum ditahan imbang Empoli 1-1, Allegri sempat membandingkan laga Inter Milan vs Juventus dengan duel petenis Novak Djokovic vs Jannik Sinner.

Untuk diketahui, kedua petenis itu bertanding di Australia Open pada Jumat (26/1) lalu di mana Sinner memenangi pertarungan atas Djokovic untuk melaju ke babak final.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (tengah) menemui pemainnya Federico Chiesa diganti melawan Bologna selama pertandingan sepak bola Serie A, pada 27 Agustus 2023 di “Stadion Allianz” di Turin.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (tengah) menemui pemainnya Federico Chiesa diganti melawan Bologna selama pertandingan sepak bola Serie A, pada 27 Agustus 2023 di “Stadion Allianz” di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Seiring dengan duel dua petenis itu, Allegri ingin memposisikan Juventus di pihak Jannik Sinner, alih-alih Novak Djokovic yang banyak dijagokan oleh penggemar Tenis.

BERITA REKOMENDASI

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Sinner yang memainkan permainan luar biasa. Dia punya masa depan cerah dan bermain melawan legenda seperti Djokovic, yang selalu menyenangkan untuk ditonton.” 

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah jika kita lebih muda, maka kita harus menjadi Sinner dan Inter adalah Djokovic. Tapi entahlah…Saya tidak ingin mereka menganggapnya buruk, mereka sensitif,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kata sensitif yang diucapkan Allegri kemungkinan terkait tentang klaimnya mengenai persaingan gelar juara Serie A yang membandingkan Inter sebagai perampok dan Juventus sebagai polisi.

Baca juga: Lecce vs Juventus: Inter dan Juve Main Kejar-kejaran Seperti Polisi dan Perampok, Kata Allegri

Ucapan yang dikeluarkan Allegri setelah kemenangan melawan Sassuolo itu disebut membuat petinggi Inter geram dan tak menanggapinya dengan baik.

“Inter adalah tim yang kuat, mereka favorit, dan mereka sudah mendapatkan banyak poin, jadi kita harus bangga bisa dekat dengan mereka,” kata dia.

Psywar dari Allegri itupun dijawab santai oleh juru taktik Inter Milan, Simone Inzaghi.

Setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Fiorentina, Inzaghi sempat membahas tentang dengan pernyataan Allegri itu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas