Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemerintah Hong Kong Ungkap Kekecewaan soal Messi Absen di Tur Inter Miami, La Pulga Dicemooh

Lionel Messi membuat kecewa masyarakat dan pemerintah Hong Kong gegara tak ikut bermain di laga pramusim.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Pemerintah Hong Kong Ungkap Kekecewaan soal Messi Absen di Tur Inter Miami, La Pulga Dicemooh
Peter PARKS / AFP
Penyerang Miami asal Argentina Lionel Messi (tengah) berjalan ke bangku cadangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Hong Kong XI dan US Inter Miami CF di Hong Kong pada 4 Februari 2024. Inter Miami dicemooh di luar lapangan setelah superstar mereka yang cedera Lionel Messi gagal melakukannya turun ke lapangan dalam pertandingan persahabatan pramusim di Hong Kong. Peter PARKS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi membuat kecewa masyarakat dan pemerintah Hong Kong gegara tak ikut bermain di laga pramusim Inter Miami.

Laga Inter Miami vs Hong Kong XI yang digelar di Stadion Hong Kong pada Minggu (4/2/2024) sore menyisakan kekewaan bagi Messi mania di Hong Kong.

Hal itu karena sang bintang sepakbola Lionel Messi sama sekali tak ikut bagian di laga tersebut.

Alih-alih bermain beberapa menit, Messi juga sama sekali tak mengadakan sebuah sesi khusus kepada penggemarnya di sana.

Sebelum laga, pelatih Inter Miami Gerardo Tata Martino mengatakan bahwa Messi kemungkinan akan tampil dalam pertandingan tersebut.

Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Hong Kong XI dan US Inter Miami CF di Hong Kong pada 4 Februari 2024. Inter Miami dicemooh di luar lapangan setelah superstar mereka yang cedera Lionel Messi gagal untuk turun ke lapangan dalam pertandingan persahabatan pramusim di Hong Kong. Peter Parks/ AFP
Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Hong Kong XI dan US Inter Miami CF di Hong Kong pada 4 Februari 2024.  Peter Parks/ AFP (Peter Parks/ AFP)

Namun faktanya yang terjadi, satu menitpun Messi tak dilibatkan dalam laga itu.

Martino juga memilih untuk meninggalkan tiga mantan bintang Barcelona lainnya -- Sergio Busquets, Luis Suárez dan Jordi Alba -- di bangku cadangan sejak awal di Hong Kong.

BERITA TERKAIT

Pada akhirnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba yang diturunkan, sementara Suarez juga sama seperti Messi, alpa.

Pemilik Inter Miami David Beckham, yang merupakan bintang sepak bola kelas dunia, secara pribadi menyapa para penggemar, tetapi para penggemar yang marah dengan ketidakhadiran Messi mencemooh dengan keras.

Baca juga: Oleh-oleh Lionel Messi dari Arab Saudi, Bintang Inter Miami Kenyang Selebrasi Ronaldo

Bahkan ada seorang penggemar yang melakukan perjalanan 5.000 km dari Daerah Otonomi Uyghur Xinjiang untuk melihat Messi, namun dia tidak melihatnya bermain.

Pertandingan ini mendapat reaksi keras tidak hanya dari para penggemar yang mengunjungi stadion, tetapi juga dari pemerintah Hong Kong.

Pemerintah kecewa dengan ketidakhadiran Messi. Mereka memprotes dengan menuntut penjelasan dari pihak penyelenggara.

Kekecewaan dari pihak pemerintah ini wajar lantaran mereka telah ikut menyuntikkan dana demi berlangsungnya acara tersebut.

Komite Acara Olahraga Utama (MSEC) telah memberikan dana sebesar 15 juta dolar Hong Kong ($1,92 juta atau Rp 30 miliar) untuk acara tersebut bersama dengan hibah sebesar 1 juta dolar Hong Kong (Rp2 miliar) untuk venue tersebut.

Baca juga: Momen Lionel Messi Latihan Dikepung Lautan Manusia, 40 Ribut Tiket Sold Out

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas