Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kabar Gembira Kedatangan Jay Idzes di Indonesia, Siap Bela Skuad Garuda Lawan Vietnam

Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes akan tiba di Indonesia tanggal 18 Maret 2024 untuk memperkuat skuad Garuda melawan Vietnam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kabar Gembira Kedatangan Jay Idzes di Indonesia, Siap Bela Skuad Garuda Lawan Vietnam
Instagram @pssi
Potret pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes saat melakoni sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). - Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes akan tiba di Indonesia tanggal 18 Maret 2024 untuk memperkuat skuad Garuda melawan Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar gembira diinfokan oleh Ronny Pangemanan atau yang biasa disapa dengan panggilan Bung Ropan soal pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes pada Selasa (20/2/2024) siang.

Jay Idzes kemungkinan besar akan menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat lawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 pada Maret mendatang.

Bung Ropan bahkan menyebutkan kapan pemain klub kasta kedua Liga Italia (Serie B), Venezia itu bakal mendarat di Indonesia.




Perlu diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai 18 Maret 2024.

Potret pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes saat melakoni sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023).
Potret pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes saat melakoni sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (28/12/2023). (Instagram @pssi)

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto melalui channel YouTube Si Paling Timnas.

"Ada kualifikasi Piala Dunia, kita lawan Vietnam, tanggal 18 (Maret) kita mulai persiapan. Ya Baru kumpul, karena periode FIFA matchday di tanggal tersebut," ucap Nova Arianto.

Pada tanggal tersebut lah, Jay Idzes diperkirakan akan tiba di Indonesia menurut Bung Ropan.

Baca juga: Sembuh Total, Jay Idzes Tak Sabar Debut Bela Timnas Indonesia dan Cetak Gol ke Gawang Vietnam

BERITA TERKAIT

Jay bakal menghadapi pertandingan terakhir bersama Venezia melawan Palermo pada 16 Maret 2024 waktu setempat.

Lalu dia mengambil penerbangan satu hari setelah pertandingan menuju Indonesia.

"Jay Idzes sudah menyatakan ini resmi bahwa dia akan terbang pada tanggal 17 (Maret) itu hari Minggu waktu sana (Italia)," ungkap Bung Ropan melalui channel YouTubenya.

"Diperkirakan dia tiba (Indonesia) pada tanggal 18 sesuai dengan apa yang diinginkan STY semua pemain harus berkumpul," sambungnya.

Harapannya tentu, semoga tidak ada kendala bagi Jay Idzes selama penerbangan ke Tanah Air dan bergabung dengan skuad Garuda.

"Kalaupun paling lambat jika ada sesuatu hal yang tidak bisa ditolak di sini, mungkin dia akan bergeser ke tanggal 19 dia akan tiba tapi diupayakan oleh Jay Idzes dia akan mendarat tanggal 18," beber pengamat sepak bola yang pernah bekerja di bidang jurnalis itu.

Menurut Bung Ropan, Jay Idzes sudah tak sabar mengenakan seragam Garuda di dada dan menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas