Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jude Bellingham Sambut Hangat Toni Kroos Yang Tunda Pensiun Demi Tampil Di Euro 2024

Jude Bellingham menanggapi keputusan Toni Kroos untuk menunda masa pensiun di Timnas Jerman dan akan tampil di Piala Eropa musim panas ini.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Jude Bellingham Sambut Hangat Toni Kroos Yang Tunda Pensiun Demi Tampil Di Euro 2024
sportbible.com
Jude Bellingham dan Toni Kroos 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Jude Bellingham menanggapi keputusan Toni Kroos untuk menunda masa pensiun di Timnas Jerman dan akan tampil di Piala Eropa musim panas ini.

Terungkap pada bulan Januari bahwa Kroos sedang mempertimbangkan kembali pensiunnya dari sepak bola internasional, lebih dari dua tahun setelah gantung sepatu di level tim nasional.

Dapat Kritik Di Euro 2020

Setelah mendapat kritik atas penampilannya di Euro 2020, gelandang berpengalaman ini berkata: "Saya telah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain."

Dia menambahkan: "Saya sangat berharap, dan saya memberikan segalanya lagi, bahwa pada akhirnya akan ada 109 pertandingan internasional dan satu gelar besar ini, Kejuaraan Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya."

Pada saat itu, Kroos mengatakan merupakan sebuah "kehormatan besar" bisa mengenakan seragam tersebut dalam jangka waktu yang lama, namun kini, pemain berusia 34 tahun itu akan mengenakan seragam terkenal itu lagi pada musim panas ini.

Faktanya, Kroos mungkin tampil untuk tim asuhan Julian Nagelsmann ketika tuan rumah Kejuaraan Eropa Jerman menghadapi Prancis pada 23 Maret dan Belanda pada 26 Maret.

Sempat Umumkan Pengunduran Dirnya

Melalui Instagram untuk mengumumkan pengunduran dirinya, ia menulis: "Singkat dan tidak menyakitkan: Saya akan bermain untuk Jerman lagi pada bulan Maret. Mengapa? Karena saya diminta oleh pelatih federal."

BERITA TERKAIT

Dia menambahkan: "Saya sedang dalam mood dan saya yakin bahwa dengan tim di Kejuaraan Eropa, lebih banyak hal yang mungkin terjadi daripada yang diyakini kebanyakan orang saat ini!"

Banyak pesepakbola yang mengomentari postingan Kroos, termasuk rekan satu tim Real Madrid dulu dan sekarang, termasuk Marcelo, Antonio Rudiger, David Alaba, dan Jude Bellingham.

Bellingham Merasa Cocok Di Lini Tengah Bersama Kroos

Bellingham, yang menikmati kemitraan lini tengah yang berkembang dengan Kroos di Bernabeu musim ini, menulis: "Dia kembali".

Jude Bellingham (kiri)
Jude Bellingham (kiri) (sportbible)

Pekan lalu, rekan setimnya di Real Madrid dan Jerman Antonio Rudiger mendesak Kroos untuk keluar dari masa pensiun internasionalnya menjelang Euro 2024.

“Itu di kandang sendiri, kami ingin memiliki pemain terbaik di sana, dan saat ini saya melihat Toni sebagai salah satu pemain terbaik Jerman, karena dia juga salah satu pemain terbaik Real Madrid saat ini,” ujarnya.

Jerman akan menghadapi Skotlandia, Hongaria, dan Swiss di Grup A.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas