Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Maret, Laga Krusial Lawan Vietnam Dua Kali

Agenda penting akan dilakoni Timnas Indonesia selama bulan Maret 2024 ini, baik level senior maupun kelompok umur.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Timnas Indonesia di Bulan Maret, Laga Krusial Lawan Vietnam Dua Kali
Giuseppe CACACE / AFP
Kesebelasan Timnas Indonesia foto bersama sebelum kick-off melawan Jepang pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar di Stadion al-Thumama, 24 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Agenda penting akan dilakoni Timnas Indonesia selama bulan Maret 2024 ini, baik level senior maupun kelompok umur.

Untuk Timnas Indonesia senior, dijadwalkan akan melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan bersua musuh bebuyutan Vietnam. Bukan hanya sekali, melainkan dua kali yakni laga kandang dan tandang.

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam yang pertama akan digelar pada Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno, kick off pukul 20.30 WIB.

Lima hari setelahnya, My Dinh International Stadium akan menjadi venue saat Vietnam menjadi tuan rumah menjamu Indonesia pada Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Untuk diketahui, laga melawan Vietnam ini adalah match ketiga dan keempat dalam grup F setelah sebelumnya Indonesia bertemu Irak dan Filipina pada November lalu.

Para pemain Indonesia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL/AFP)
Para pemain Indonesia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (HECTOR RETAMAL/AFP) (AFP/HECTOR RETAMAL)

Baca juga: Colong Start Piala Asia U23, Thailand Jajal Lawan Pesaing Timnas Indonesia di Laga Ujicoba

Saat ini, Indonesia menempati dasar klasemen lantaran hanya meraih satu poin, yakni saat imbang 1-1 melawan Filipina.

BERITA TERKAIT

Sementara saat melawan Irak, Indonesia harus mengakui keunggulan tim timur tengah itu dengan skor telak 5-1.

Oleh karenanya, laga melawan Vietnam nanti menjadi teramat penting. Kemenangan akan menjaga asa tim asuhan Shin Tae-yong untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Selain itu, kemenangan di laga ini juga bisa membawa peringkat Timnas Indonesia naik lagi dalam ranking FIFA. 

Saat ini, peringkat teratas grup masih dihuni oleh Irak dengan enam poin, diikuti Vietnam tiga poin serta Filipina satu poin.

Selain level senior, Timnas U20 Indonesia juga akan melakoni laga uji coba, yakni melawan China U20.

Jadwal Timnas U20 Indonesia vs China akan digelar pada 22 Maret dan 25 Maret di Stadion Madya, Jakarta kick off pukul 20.30 WIB.

Ini menjadi lanjutan dari sejumlah laga uji coba yang sebelumnya telah dilakoni Timnas U20 setelah sebelumnya sempat menjajal kekuatan Suwon FC dan U20 Uzbekistan dan Thailand U20.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas