Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga 1: Borneo FC Sulit Dibendung, PSS Sleman Dekati Zona Degradasi Usai Kalah 0-1

Hasil Liga 1 pekan 29, Borneo FC melanjutkan tren positif saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (14/3/2024) malam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Liga 1: Borneo FC Sulit Dibendung, PSS Sleman Dekati Zona Degradasi Usai Kalah 0-1
Instagram Borneo FC Samarinda
Dua pemain Borneo FC berlabel Timnas Indonesia yakni, Adam Alis dan Stefano Lilipaly dalam pertandingan musim Liga 1 2023/2024. - Hasil Liga 1 pekan 29, Borneo FC melanjutkan tren positif saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (14/3/2024) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga 1 pekan 29, Borneo FC melanjutkan tren positif saat menghadapi PSS Sleman, Kamis (14/3/2024) malam.

Berlangsung di Stadion Manahan, Solo, PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor tipis 0-1.

Gol kemenangan Borneo FC atas PSS Sleman dicetak oleh Cadenazzi yang memanfaatkan umpan set piece Stefano Lilipaly. Ini menjadi assist ke-18 Lilipaly di Liga 1.




Hasil ini menjadi pertandingan ke-18 bagi Borneo FC tidak terkalahkan di Liga 1 sekaligus menjauhi kejaran Persib di klasemen dengan selisih 18 poin.

Sementara PSS Sleman berada di batas zona degradasi (15) dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Arema (16) yakni 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Lima menit awal babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo yang lambat. Borneo FC dan PSS hanya menghasilkan satu peluang, namun gagal karena offside.

BERITA TERKAIT

Tak banyak perubahan hingga menit ke-15. Tim asuhan Pieter Huistra mencoba serangan melalui umpan direct dan sisi sayap mereka.

Satu peluang dari tendangan keras Fajar Fathurrahman dapat ditepis Anthony Pinthus.

Sementara PSS Sleman coba membangun serangan dari lini pertahanan. Anthony Pinthus mengoper bola pendek dengan Thales Lira, dan Tupamahu.

Namun percobaan itu dapat pressing dari lini serang Borneo FC, yang akhirnya memaksa Pinthus melakukan kesalahan saat mengumpan bola. Beruntungnya bagi PSS Sleman tidak menjadi gol oleh Borneo FC.

Pada pertengahan babak pertama, PSS Sleman memiliki dua peluang dari tendangan set piece, namun belum berhasil merobek jala Nadeo.

Pada menit 35, sebuah percobaan dilakukan anak asuh Risto Vidakovic. Kamsoba memberikan umpan terobosan yang kemudian didapatkan oleh Ibrahim Sanjaya.

Ibrahim merangsak masuk kotak 16 pass, dia melepaskan umpan silang ke depan kotak penalti namubn berhasil ditepis Nadeo.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas