Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Terlalu Bagus untuk Man United, Casemiro Mending Angkat Kaki dari Tim Erik ten Hag Akhir Musim Ini

Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyarankan Casemiro angkat kaki dari Manchester United di akhir musim, sosoknya terlalu bagus dalam tim Man United

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Terlalu Bagus untuk Man United, Casemiro Mending Angkat Kaki dari Tim Erik ten Hag Akhir Musim Ini
CHRISTOF STACHE / AFP
Gelandang Manchester United #18 Casemiro (tengah) dan rekan satu timnya bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Bayern Munich, pada 20 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Krisis pemain Manchester United membuat Casemiro bermain di posisi bek tengah saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park Stadium, Selasa (7/5). Hasilnya, Manchester United kalah 4-0 dan Casemiro melakukan kesalahan fatal yang berujung gol oleh pemain Crystal Palace.

Apa yang direncanakan Erik ten Hag tidak berjalan sebagai mestinya, permainan yang dia harapkan sangat jauh dari kenyataan, Manchester United hancur dengan segala rekor sejarah buruk yang menggerayangi mereka.

Hasil tersebut membuat Manchester United mengalami kekalahan terbanyak dalam satu musim sejak era Premier League, yakni 13 pertandingan dan berpeluang tambah karena musim ini masih menyisakan 3 laga.




Gawang Andre Onana sudah kebobolan 81 gol di semua kompetisi musim ini, merupakan yang terbanyak dalam satu musim sejak 176/1977 (juga 81 gol) menurut catatan BBC.

Gelandang Manchester United #18 Casemiro (tengah) dan rekan satu timnya bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Bayern Munich, pada 20 September 2023.
Gelandang Manchester United #18 Casemiro (tengah) dan rekan satu timnya bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan tuan rumah FC Bayern Munich, pada 20 September 2023. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Variasi yang dilakukan Erik ten Hag dengan memainkan Casemiro di bek tengah kesalahan fatal, namun mau tidak mau dia lakukan karena keterbatasan.

Harry Maguire adalah bek tengah terbaru Manchester United yang mengalami cedera, dan mungkin, hasil tadi malam tidak akan menjadi ingatan bagi Casemiro.

Goal Internasional memberikan penilaian 2 dari 10, betapa buruknya penampilan Casemiro pada malam itu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Dibantai Crystal Palace 4-0, Dual Gol Casemiro Dianulir

BERITA TERKAIT

Tidak dapat dipungkiri, dua dari 4 gol Crystal Palace adalah kesalahan mantan pemain Real Madrid itu.

Casemiro yang menjalani masa kejayaan bersama Real Madrid seakan menjadi tumbal saat menopang pemain-pemain Manchester United di bawah asuhan Erik ten hag saat ini.

"Sulit untuk melihat bagaimana dia bisa berkarier di Manchester United setelah ini," tulis Goal.

"Dia sering menjadi sasaran dan memberikan Palace dari apa yang mereka cari, banyak peluang," sambungnya.

Sementara Erik ten Hag jelas, tidak akan menghakimi salah satu anak asuhnya, termasuk Casemiro karena permainan sepak bola adalah tim bukan individu.

"Itu adalah performa tim yang tidak tepat, kami membuat kesalahan besar. Tidak mengikuti rencana dan skenario. Kami memiliki kesalahan individu tetapi kami harus saling menutupi, kami mengecewakan satu sama lainnya," ucap Erik ten Hag dikutip dari The Guardian.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menilai, masih ada 3 laga yang harus diselesaikan Casemiro musim ini di tengah kesulitan Manchester United.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas