Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Argentina vs Kanada di Copa America, Jika Messi Cetak Gol, Dia akan Melewati Rekor Ali Daei

ARGENTINA akan memulai upaya mempertahankan gelar Copa America saat menghadapi Kanada pada pertandingan pembuka turnamen di Stadion Mercedes-Benz.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jelang Argentina vs Kanada di Copa America, Jika Messi Cetak Gol, Dia akan Melewati Rekor Ali Daei
Instagram FIFA
Lionel Messi siap bintangi Argentina di Copa America. Argentina akan memulai upaya mempertahankan gelar Copa America saat menghadapi Kanada pada pertandingan pembuka turnamen di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pukul 07.00 WIB. 

Jelang Argentina vs Kanada di Copa America, Jika Messi Cetak Gol akan Melewati Rekor Ali Daei

TRIBUNNEWS.COM- ARGENTINA akan memulai upaya mempertahankan gelar Copa America saat menghadapi Kanada pada pertandingan pembuka turnamen di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pukul 07.00 WIB.

Argentina adalah pemegang mahkota Copa America saat ini setelah mengalahkan musuh lamanya, Brasil pada final 2021. Itu jadi gelar juara pertama tim Tango sejak 1993, dan trofi internasional pertama sang ikon, Lionel Messi.

La Albiceleste kemudian melanjutkan kemenangan Copa America mereka dengan penampilan sukses lainnya di Piala Dunia 2022, mengalahkan Prancis melalui adu penalti di final yang mendebarkan untuk meraih trofi yang didambakan untuk pertama kalinya sejak 1986.

Tim asuhan Lionel Scaloni berada dalam performa bagus sejak menjuarai Piala Dunia. Mereka memenangkan 13 pertandingan dan hanya kalah satu kali dari 14 laga. Sang juara dunia ini akan menjadi favorit untuk memuncaki klasemen Grup A di depan Kanada, Cile, dan Peru.

Sang ikon, Lionel Messi dipastikan siap merumput di laga ini. Striker Miami FC ini mencetak dua gol saat Argentina melumat Guatemala 4-1 dalam uji coba terakhir (15/6) untuk menambah jumlah gol internasionalnya menjadi 108.

Messi kini bersanding dengan legenda Iran, Ali Daei di peringkat kedua topskor internasional. Peringkat pertama dipegang ikon Portugal, Cristiano Ronaldo dengan 130 gol. Jika bisa mencetak gol besok pagi, Messi akan melewati rekor Daei.

BERITA REKOMENDASI

Sementara Argentina adalah juara Copa America sebanyak 15 kali, Kanada baru pertama kali tampil di turnamen ini, setelah berhasil lolos sebagai salah satu dari enam tim CONCACAF yang ikut serta dalam kompetisi ini.
Kanada terpaksa melalui babak playoff setelah mereka gagal lolos sebagai salah satu dari empat tim terbaik di Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF 2023-24.

The Canucks pada akhirnya menunjukkan kualitas ekstra dalam skuat mereka untuk mengklaim kemenangan 2-0 atas Trinida dan Tobago dalam pertandingan playoff bulan Maret lewat gol Cyle Larin, dan Jacob Shaffelburg.

Kanada mungkin akan melihat Copa America sebagai kesempatan besar untuk menguji diri mereka sendiri melawan beberapa tim berkualitas tinggi. Mereka ingin mendapatkan pengalaman turnamen besar lebih lanjut sebelum Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan bersama Amerika Serikat dan Meksiko.

Kanada juga akan memasuki kompetisi di bawah manajemen baru setelah mereka menunjuk Jesse Marsch bulan lalu, memberikan pelatih asal Amerika Serikat ini kesempatan untuk melanjutkan karier kepelatihannya setelah kepergiannya dari Leeds United pada Februari 2023.

Marsch memulai masa jabatannya dengan kekalahan telak 4-0 dari Belanda bulan ini, namun ia akan terdorong oleh fakta bahwa timnya merespon kekalahan mengecewakan tersebut dengan menahan imbang Prancis tanpa gol.

Pemain Bayern Muenchen, Alphonso Davies, merupakan salah satu pemain yang menonjol dalam skuat. Bek kiri ini akan bermain di lini belakang bersama dengan Alistair Johnston, Moise Bombito, dan Derek Cornelius.

(Tribunnews/Bolasport.com)

Prediksi Susunan Pemain

Argentina 4-3-3

E Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; Mac Allister, Paredes, De Paul; Messi, Gonzalez, Alvarez

Kanada 4-4-2

Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Buchanan, Eustaquio, Kone, Millar; David, Larin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas