Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Argentina Tak Perlu Takut Gagal Lolos Semifinal Copa America 2024, Lautaro Cetak Gol per 30 Menit

Argentina tidak perlu takut gagal lolos semifinal Copa America 2024 meski tak diperkuat Lionel Messi yang cedera. Argentina punya Lautaro Martinez.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Argentina Tak Perlu Takut Gagal Lolos Semifinal Copa America 2024, Lautaro Cetak Gol per 30 Menit
JUAN MABROMATA / AFP
Penyerang Argentina Lionel Messi (kanan) merayakan bersama rekan setimnya Lautaro Martinez setelah mencetak gol ke gawang Curacao selama pertandingan sepak bola persahabatan di stadion Madre de Ciudades, pada 28 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Argentina tak perlu panik soal peluang lolos ke semifinal Copa America 2024. Sebaliknya, timnas Argentina harus opstimis karena Lautaro Martinez siap gantikan Lionel Messi yang cedera.

Perempat Final Copa America 2024 antara Argentina vs Ekuador dijadwalkan berlangsung di NRG Stadium, Jumat (5/7/2024) pukul 08.00 WIB.

Argentina memastikan diri lolos ke 8 besar Copa America 2024 setelah memuncaki klasemen Grup A via 9 poin. Berstatus sebagai juara grup, Argentina pun dipertemukan runner-up Grup B, yakni Ekuador.

Hanya saja skuad asuhan Lionel Scaloni dalam situasi kurang ideal. Tim Tango tidak bisa memainkan amunisi andalan, Lionel Messi, akibat cedera.

Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024.
Penyerang Argentina #22 Lautaro Martinez merayakan bersama kiper Argentina #23 Emiliano Martinez setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola grup A turnamen Copa America 2024 Conmebol 2024 antara Chile dan Argentina di Stadion MetLife di East Rutherford, New Jersey pada 25 Juni 2024. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Oleh karena itu sedikit banyak ada peluang bagi Ekuador untuk membuat kejutan, dengan menggagalkan Argentina lolos ke Semifinal Copa America 2024.

Akan tetapi Lionel Scaloni sebagai juru taktik timnas Argentina tidak perlu dibuat panik.

Pasalnya Argentina mempunyai Lautaro Martinez yang pada Copa America 2024 tampil luar biasa hebat.

BERITA TERKAIT

Meski kerap memulai laga sebagai pemain pengganti, akan tetapi striker Inter Milan ini tampil luar biasa gacor dalam mengoyak gawang tim lawan.

Striker berjuluk El Toro ini menjadi pemain tersubur di gelaran Copa America 2024

Performa Martinez makin terasa impresif bila menghitung total menit bermain yang ia habiskan di Copa America ini. Martinez saat ini baru bermain 121 menit sehingga ia punya rata-rata 30,25 menit per gol.

Lautaro Martinez bukan pilihan utama Lionel Scaloni dalam formasi inti Argentina di Copa America 2024. Ia ada di bangku cadangan saat laga pertama Argentina melawan Kanada.

Martinez baru masuk ke lapangan menggantikan Julian Alvarez di menit ke-76. Martinez lalu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Argentina pun menang 2-0 atas Kanada.

Baca juga: Prediksi Skor Argentina vs Ekuador Copa America 2024: Nasib Messi Abu-abu, Albiceleste Tetap Unggul

Hal nyaris serupa kembali terjadi di laga kedua ketika Argentina menghadapi Chile. Saat itu Albiceleste kesulitan membobol gawang Chile meskipun memiliki banyak peluang.

Lautaro Martinez kembali menggantikan Julian Alvarez, kali ini di menit ke-73.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas