Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Perempat Final Euro 2024 Portugal vs Prancis: Duel Bintang Beda Generasi, Ronaldo vs Mbappe

Bagi Mbappe, pasti akan ada lebih banyak Piala Eropa di masa depan. Bagi Ronaldo, ini bisa jadi akhir dari perjalanannya.

Editor: Erik S
zoom-in Perempat Final Euro 2024 Portugal vs Prancis: Duel Bintang Beda Generasi, Ronaldo vs Mbappe
FRANCK FIFE / AFP
Ilustrasi - KYLIAN Mbappe akan menghadapi idola masa kecilnya, Cristiano Ronaldo pada saat Prancis menghadapi Portugal di Perempatfinal EURO 2024 di Stadion Volksparkstadion Hamburg, Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, HAMBURG- KYLIAN Mbappe akan menghadapi idola masa kecilnya, Cristiano Ronaldo pada saat Prancis menghadapi Portugal di Perempatfinal EURO 2024 di Stadion Volksparkstadion Hamburg, Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertarungan Portugal vs Prancis mempertemukan dua bintang dan ikon sepak bola beda generasi, ini menjadi hiburan tambahan di EURO 2024 saat Mbappe harus menghadapi sang idola masa kecil, Ronaldo.  Saat tumbuh remaja, kamar Mbappe penuh dengan poster Ronaldo.

Ada catatan bagi Ronaldo jelang pertandingan ini, setelah CR7 gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan berturut-turut di turnamen besar. Tendangan penaltinya sempat digagalkan kiper Slovenia sebelum dia akhirnya sukses dalam adu tendangan penalti di babak 16 Besar.

Baca juga: Portugal vs Prancis di 8 Besar Euro 2024: Penegasan Les Blues Lolos Bukan Faktor Keberuntungan

Mbappe pun demikian, dia baru mencetak satu gol di EURO 2024 ini. Itupun dicetak melalui tendangan penalti.

Padahal, sebelumnya, Mbappe telah mencetak hattrick di final Piala Dunia dan mencatatkan jumlah gol yang mirip dengan jumlah Ronaldo di awal kariernya.

Ronaldo dan Mbappe akan saling berhadapan ketika Portugal bermain melawan Prancis di perempat final Euro 2024, dan pertarungan dua tim kelas berat Eropa ini akan menjadi laga big match.

“Tidak diragukan lagi, ini adalah Kejuaraan Eropa terakhir saya,” kata Ronaldo yang berusia 39 tahun
setelah penampilannya yang penuh air mata dan emosional dalam kemenangan adu penalti Portugal
atas Slovenia di babak 16 besar seperti dikutip dari Reuters.

BERITA TERKAIT

Hal ini mungkin hanya mengkonfirmasi apa yang diasumsikan banyak orang. Namun, kini ada momok akhir dari petualangan Ronaldo yang panjang dan menjadi berita utama di Euro yang bisa diakhiri oleh Mbappe, pewaris Ronaldo dan Lionel Messi setelah lama mendominasi olahraga tersebut.

Mbappe tumbuh remaja dengan mengidolakan CR7. Banyak poster bergambar Ronaldo di dinding kamar tidurnya. Selain itu, sebuah foto Mbappe beredar viral di media sosial tentang pertemuan pertama mereka, di tempat latihan Real Madrid di Valdebebas pada tahun 2012 ketika Mbappe yang berusia 13 tahun berdiri di samping Ronaldo setelah berkunjung ke klub Spanyol tempat pahlawan olahraganya adalah pemain bintangnya.

Pada tahun 2020, Mbappe memposting di Twitter, sekarang X, bahwa Ronaldo adalah “idolanya”.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Ronaldo bereaksi terhadap Mbappe yang berhasil mencapai kepindahan yang sangat dinantikan ke Madrid dengan menulis di Instagram: “Senang melihat Anda menerangi Bernabeu.”

Bahwa Mbappe sekarang dapat mengakhiri karier Ronaldo di Kejuaraan Eropa – siapa tahu, ini bahkan mungkin menjadi turnamen besar terakhirnya – menambah subplot yang menarik pada pertandingan yang akan disaksikan di seluruh dunia.

Baca juga: Alasan Cristiano Ronaldo Tetap Ambil Penalti Portugal, CR7 Konsisten Coret Kata Menyerah

“Ayo, ayo berperang,” kata Ronaldo tentang pertandingan melawan Prancis, yang dianggapnya sebagai
pesaing teratas di Euro 2024 bersama Spanyol.

Ronaldo mengatakan dia menangis saat melawan Slovenia bukan karena prospek tersingkir tetapi karena motivasi utamanya saat ini adalah membuat orang bahagia dan penaltinya digagalkan di perpanjangan waktu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas