Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Final Copa America Argentina vs Kolombia, Messi Incar Triple Crown atau Mahkota Ketiga

Timnas Argentina mengincar 'triple crown' atau gelar mahkota ketiga saat menghadapi Kolombia di final Copa Amerika 2024 di Stadion Hard Rock Miami.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Final Copa America Argentina vs Kolombia, Messi Incar Triple Crown atau Mahkota Ketiga
AFP/JUAN MABROMATA
Penyerang Argentina #10 Lionel Messi merayakan mencetak gol kedua timnya bersama rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola semifinal turnamen Conmebol 2024 Copa America antara Argentina dan Kanada di Stadion MetLife, di East Rutherford, New Jersey pada 9 Juli 2024. (Photo by JUAN MABROMATA / AFP) 

Preview Argentina vs Kolombia, Albiceleste Incar 'Triple Crown' atau Mahkota Ketiga

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Argentina mengincar 'triple crown' atau gelar mahkota ketiga saat menghadapi Kolombia di final Copa Amerika 2024 di Stadion Hard Rock Miami Gardens, Florida pada Senin (15/7) 07:00 WIB.

Argentina bisa menjadi tim Amerika Selatan pertama yang memenangkan 'triple crown' dari tiga gelar turnamen besar berturut-turut jika mereka bisa mengalahkan Kolombia di final Copa America.




Terinspirasi oleh Lionel Messi, Argentina menindaklanjuti gelar Copa America 2021 mereka dengan kemenangan Piala Dunia 2022 dan maju dengan sedikit drama ke pertandingan akhir pekan ini dengan Kolombia.

Spanyol adalah satu-satunya tim lain di sepak bola internasional yang memenangkan Piala Dunia di antara dua gelar kontinental berturut-turut ketika mereka meraih kemenangan Euro pada tahun 2008 dan 2012 di kedua sisi Piala Dunia 2010.

Selain mencapai pencapaian tersebut bagi skuad yang dilatih oleh Lionel Scaloni, kemenangan juga akan memberi 'Albiceleste' rekor gelar Copa America ke-16, mereka saat ini setara dengan Uruguay dalam 15 kemenangan Copa America.

Namun Kolombia memiliki rekor mengesankan, menuju malam yang penuh gairah di Hard Rock Stadium, markas tim NFL Miami Dolphins.

BERITA TERKAIT

Kolombia tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan, sebuah rekor bagi tim, dan bisa dibilang memiliki jalur yang lebih sulit menuju final.

Sementara Argentina menjaga menaklukkan tim kejutan Kanada di semifinal, menikmati kemenangan nyaman 2-0 di New Jersey, Kolombia harus berjuang melewati Uruguay di Charlotte, menang 1-0 meski bermain dengan sepuluh pemain.

Dalam banyak hal, ini adalah final yang sempurna untuk turnamen Copa America tahun 2024 ini.

Hanya sedikit yang akan membantah bahwa dua tim terbaik dalam kompetisi 16 negara tahun ini akan bersaing memperebutkan gelar juara dan harus ada suasana yang menarik di mana kedua belah pihak dapat menggalang dukungan dari komunitas besar di Miami.

Argentina, peringkat nomor satu dunia menurut FIFA dan dengan tim yang telah bersama selama beberapa tahun, adalah tim favorit, namun hanya sedikit yang memerkirakan pertandingan akan berjalan tidak seimbang.

"Scaloni hafal semuanya. Argentina saat ini punya soliditas yang sangat kuat dan mereka punya bonus tambahan karena punya pemain terbaik di dunia, itulah sebabnya mereka difavoritkan," kata mantan penyerang Cile dan Inter Milan Ivan Zamorano , yang meliput turnamen tersebut adalah seorang pakar di televisi.

Namun mantan gelandang bintang Kolombia Carlos Valderrama yakin kejutan mungkin akan terjadi. “Saya melihat Kolombia menang pada hari Minggu,” katanya kepada AFP,

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas