Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Akhir Kisah Angel Di Maria Bersama Timnas Argentina, Begini Ucapan Terima Kasihnya kepada Argentina

Angel Di María menutup kisahnya di Tim Nasional Argentina dengan gelar Copa America 2024. Pesepakbola berusia 36 tahun itu main di laga terakhir.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Akhir Kisah Angel Di Maria Bersama Timnas Argentina, Begini Ucapan Terima Kasihnya kepada Argentina
Carmen Mandato / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP
Angel Di Maria dari Argentina merayakan dengan trofi setelah kemenangan tim pada pertandingan Final CONMEBOL Copa America 2024 antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock pada 14 Juli 2024 di Miami Gardens, Florida. 

Akhir Kisah Angel Di Maria Bersama Timnas Argentina, Begini Ucapan Terima Kasihnya kepada Argentina

TRIBUNNEWS.COM- Angel Di María menutup kisahnya di Tim Nasional Argentina dengan gelar Copa America 2024.

Pesepakbola berusia 36 tahun itu memainkan pertandingan terakhirnya bersama Albiceleste.




Pensiun dari timnas Argentina, membuat Angel di Maria berlinang air mata ketika ia digantikan pada akhirnya.

“Saya selamanya berterima kasih kepada generasi ini yang telah memberikan segalanya dan membuat saya mencapai apa yang sangat saya cita-citakan,” ujarnya.

Ángel Di María mengucapkan selamat tinggal kepada Tim Nasional Argentina dengan penaklukan Copa América setelah kemenangan 1-0 atas Kolombia di Miami.

Pemain berjuluk El Fideo memulai dan digantikan dengan air mata haru di matanya 11 menit memasuki perpanjangan waktu kedua.

BERITA TERKAIT

Pesepakbola berusia 36 tahun itu tiba di kompetisi yang digelar di Amerika Serikat itu dengan keputusan yang diambil bahwa itu akan menjadi kali terakhir ia mengenakan seragam timnas.

Total dia memainkan 145 pertandingan bersama Albiceleste dan memenangkan lima gelar , jika menghitung Olimpiade 2008 di Beijing.

Tepatnya, Di María mencetak satu-satunya gol dalam definisi tersebut melawan Nigeria dan juga menjadi kunci dalam duel menentukan lainnya: ia mencetak gol melawan Brasil untuk memenangkan Copa América di Maracaná, melawan Italia di Finalissima dan Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar Ini adalah satu-satunya kemenangan final di mana dia tidak mencetak gol.

Dengan pita kapten yang ditinggalkan Lionel Messi, cerita berakhir ketika Argentina sudah menang dan stopwatch menandai 116 menit permainan.

Keputusan Lionel Scaloni adalah menggantikannya dengan Nicolás Otamendi agar ia mendapat tepuk tangan terakhir dan membiarkan emosinya mengalir dalam air mata.

Kata-kata Di María setelah memenangkan Copa América

Pemain Benfica itu bersemangat dengan berakhirnya siklusnya di Timnas Argentina.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas