Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Teka-teki Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris setelah Gagal Juara Euro 2024

Teka-teki masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris setelah kalah dari Spanyol dan gagal juara di Euro 2024.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Teka-teki Masa Depan Gareth Southgate di Timnas Inggris setelah Gagal Juara Euro 2024
Foto oleh JAVIER SORIANO / AFP
Gelandang Inggris #10 Jude Bellingham (Kiri) dan pelatih kepala Inggris Gareth Southgate memberi salam kepada publik di akhir pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Denmark dan Inggris di Frankfurt Arena di Frankfurt am Main pada 20 Juni 2024. Teka-teki masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris setelah kalah dari Spanyol dan gagal juara di Euro 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Masa depan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris menjadi tanda tanya setelah gagal membawa timnya meraih juara Euro 2024.

Terlebih, kontrak Gareth Southgate menjadi pelatih Timnas Inggris akan berakhir pada akhir Desember 2024.

Teka-teki masa depan Gareth Southgate di Timnas Inggris pun kini sedikit menemui titik terang.

Dikabarkan Southgate akan dilepas buntut kegagalannya menjuarai Euro 2024.

Di sisi lain, Southgate juga telah mengisyaratkan akan meninggalkan Inggris jika gagal juara. Hal itu dilontarkannya menjelang laga final Euro 2024.

Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022.
Pelatih Inggris #00 Gareth Southgate memberi tepuk tangan kepada pendukung pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Piala Dunia Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 25 November 2022. (Paul ELLIS / AFP)

"Jika kami tidak menang, saya mungkin tidak akan berada di sini lagi. Jadi mungkin ini kesempatan terakhir," ucap Southgate dikutip dari Bild.

"Saya kira sekitar setengah dari pelatih nasional hengkang setelah turnamen, itulah sifat sepak bola internasional."

BERITA TERKAIT

"Saya sudah di sini hampir delapan tahun dan kami hampir mencapainya," tambahnya.

Baca juga: 3 Legenda Timnas Inggris Cerca Gareth Southgate Usai Antiklimaks di Euro 2024

Seperti yang diketahui, Inggris pun gagal juara Euro 2024 setelah kalah tipis dengan skor 2-1 kontra Spanyol di partai final, Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Setelah laga usai, Southgate pun enggan berkomentar soal masa depannya di Timnas Inggris.

Menurutnya, ia akan berunding dengan para petinggi Timnas Inggris setelah gelaran Euro 2024.

“Saya rasa sekarang bukan saat yang tepat untuk membuat keputusan seperti itu. Saya harus berbicara dengan orang yang tepat. Itu bukan untuk saat ini," jelas Southgate dikutip dari Mirror.

Dengan masa depan Southgate masih diambang kepastian, beberapa rumor pelatih pun muncul untuk menggantikan tanggung jawabnya di Timnas Inggris.

Menurut laporan Sportbible, nama pelatih ternama seperti Graham Potter, Eddie Howe dan pelatih Timnas U21 Inggris, Lee Carsley menjadi terdepan untuk menggantikan Southgate.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas