Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Angin Segar bagi Timnas Indonesia, Debut Elkan Baggott di Liga Inggris Menuju Kenyataan

Elkan Baggott akan mengalami perubahan posisi menjadi fullbek kiri setelah Ipswich Town darurat pemain di posisi tersebut.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Angin Segar bagi Timnas Indonesia, Debut Elkan Baggott di Liga Inggris Menuju Kenyataan
Instagram Elkan Baggott
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott dalam sesi latihan tim Ipswich Town menjelang pertandingan Liga Inggris musim 2024/2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Elkan Baggott disebut oleh kapten tim Ipswich Town, Sam Morsy, akan diubah perannya untuk mengarungi Premier League 2024/2025. Peluang Baggott debut tampil di Liga Inggris semakin besar.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapatkan kepercayaan dari pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, dalam sejumlah laga uji coba di pramusim.

Satu di antaranya saat Ipswich Town mengalahkan juara Liga Eropa 2019, Shakhtar Donetsk, dengan skor 1-0. Baggott memang tak mengawali laga sebagai starter.

Dia dimainkan pada menit ke-60, dan bermain selama setengah jam. Ini menjadi sinyal positif di tengah simpang siur ketidakpastian masa depan Elkan Baggott di tim utama Ipswich Town.

Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022.
Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)

Dalam beberapa hari terakhir, Baggott sempat diisukan akan kembali dipinjamkan oleh Ipswich di musim ini. Bristol Rovers, Derby County, dan Wycombe Wanderers menjadi tim yang paling minat untuk menggunakan jasa penggawa Timnas Indonesia tersebut.

Namun setelah kemenangan Ipswich Town atas Shakhtar Donetsk di Sportzentrum Landskron, Villach, pada Sabtu (20/7/2024) malam WIB, kondisi berubah.

Dalam keterangan yang diterima TWTD dari kapten tim, Sam Morsy. Ada perubahan yang akan dilakukan pelatih terhadap Elkan Baggott.

BERITA TERKAIT

Pemain Timnas Indonesia itu akan diubah posisinya menjadi fullbek kiri (LB). 

"Setelah wawancara pasca-pertadingan melawan Shakhtar, (Sam) Morsy menjelaskan bagaimana masa depan Baggott yang akan diubah perannya menjadi LB demi tim," tulis TWTD.

Posisi natural Baggott adalah bek tengah. Dan melihat kompisisi yang dimiliki Ipswich Town di sektor tersebut, sulit rasanya bagi pemain Timnas Indonesia itu untuk mengamankan satu tempat reguler.

Akan tetapi beda halnya dengan sektor fullbek kiri Ipswich Town.

Baca juga: Hasil Pramusim Pemain Abroad Timnas Indonesia: Baggott Fantastis, Jay Idzes Telan Kekalahan Pertama

Kieran McKenna dipaksa harus memutar otaknya setelah cedera yang dialami Nathan Broadhead dan Cameron Humphreys. Keduanya merupakan pemain yang berposisi sebagai LB.

"Nathan dan Cameron sama-sama mengalami cedera," terang McKenna, sebelum laga melawan Shakhtar, dikutip dari TWTD.

"Nathan mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan tertutup yang kami lakukan minggu lalu (melawan Reading di Playford Road), jadi ia harus menemui dokter spesialis minggu depan untuk memeriksa seberapa parah cederanya."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas