Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mumpung Ada Loker yang Pas di Venezia, Thom Haye Pulang Kampung ke Liga Italia

Venezia tengah memburu sosok gelandang baru berpengalaman di Liga Italia. Thom Haye menjadi opsi yang tepat karena pernah perkuat Lecce.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Mumpung Ada Loker yang Pas di Venezia, Thom Haye Pulang Kampung ke Liga Italia
TRIBUNNEWS/Herudin
Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Thom Haye yang tengah mencari klub baru untuk musim 2024/2025, layak menjajal peruntungannya dengan kembali ke Liga Italia. Ada lowongan yang pas untuk Thom Haye di klub Jay Idzes, Venezia.

Thom Jan Marinus Haye, menjadi satu dari tiga pemain abroad Timnas Indonesia yang tengah terkatung-katung nasibnya.

Setelah tak perpanjang kontrak di SC Heerenven, pemain berusia 29 tahun itu berstatus tanpa klub alias bebas transfer. Sejumlah tim dikaitkan dengan mantan pemain Lecce tersebut.

Di antaranya klub asal Eredivisie, AZ Alkmaar. Namun hingga detik ini, AZ Alkmaar yang juga pernah diperkuat Thom Haye, tak kunjung melakukan pergerakan.

Starting line-up Venezia menghadapi Real Vicenza di laga uji coba yang berlangsung di Falcade, Rabu (17/7/2024) malam WIB. Jay Idzes bermain sejak awal.
Starting line-up Venezia menghadapi Real Vicenza di laga uji coba yang berlangsung di Falcade, Rabu (17/7/2024) malam WIB. Jay Idzes bermain sejak awal. (web resmi Venezia)

Hal ini yang membuat pecinta sepak bola Tanah Air menyayangkan, pemain sekaliber Thom Haye bisa sepi peminat.

Di sisi lain, ketika para pemain abroad Merah Putih di Benua Biru melakoni laga uji coba, Thom Haye justru masih belum 'memanaskan mesin'.

Sebelumnya Thom Haye sempat diisukan akan bergabung dengan klub promosi Serie A, Como 1907. Namun pihak klub membantah isu tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Padahal jika berkaca dari rekam jejak, pemain berjuluk The Profesor ini pernah menjadi bagian Lecce dan membawa klub promosi ke Serie A Liga Italia musim 2019.

Artinya secara kultur sepak bola, dia tidak membutuhkan banyak adaptasi permainan khas Serie A.

Dan baru-baru ini, Venezia melalui sang Direktur Olahraga, Filippo Antonelli, melontarkan komentar perihal kebutuhan pemain anyar.

Venezia membidik amunisi anyar, yang sekiranya cocok dengan gaya permainan dan posisi Thom Haye

Klub induk Jay Idzes itu butuh asupan tenaga baru yang berposisi sebagai gelandang. Di sisi lain, Venezia juga terancam kehilangan maestro lini tengah andalan mereka, Tanner Tessmann.

Baca juga: Bukan Thom Haye yang Gabung Como 1907, Momok Timnas Indonesia Ini Selangkah Lagi ke Serie A

Sempat dikaitkan dengan Inter Milan, pemain asal Amerika Serikat itu dipantau oleh Napoli. 

"Periode "menunggu" saat ini ditentukan oleh pasar dan strategi kami sendiri, karena kami sengaja memberi waktu kepada pelatih untuk mengevaluasi daftar pemain dan pemain secara individu, lalu melakukan pembelian yang ditargetkan," terang Filippo Antonelli, dikutip dari laman resmi klub.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Inter Milan
7
4
2
1
16
9
7
14
3
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
4
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
5
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas