Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Carlos Pena Ungkap Faktor Kekalahan Persija dari Persis Solo: Telat Panas

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, ungkap penyebab kekalahan timnya dari Persis Solo dalam perebutan juara ketiga Piala Presiden 2024.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Carlos Pena Ungkap Faktor Kekalahan Persija dari Persis Solo: Telat Panas
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena bersama pemainnya Muhammad Ferarri saat hadir dalam post match conference kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLOPersis Solo sukses merengkuh peringkat ketiga Piala Presiden 2024 usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/8/2024).

Satu gol Persis Solo dicetak oleh pemain asing anyar mereka, Ricardo de Lima pada menit ke-10.




Gol semata wayang pemain asal Brasil tersebut pun bertahan hingga laga usia.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena mengatakan para pemainnya telat panas dalam pertandingan ini.

Andritany Ardhiyasa cs baru tampil lebih baik pada babak kedua.

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena bersama pemainnya Muhammad Ferarri saat hadir dalam post match conference kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024).
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena bersama pemainnya Muhammad Ferarri saat hadir dalam post match conference kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Saya pikir kami memainkan babak pertama yang sangat buruk. Kami kebobolan dalam 10 menit pertama dan kemudian mereka dapat melakukan permainan yang mereka inginkan - menunggu kami, menyerang dengan transisi. Jadi kami tidak terlalu nyaman di babak pertama,” kata Carlos Pena seusai laga.

BERITA TERKAIT

“Kemudian pada babak kedua kita mulai dengan mentalitas yang lebih tinggi, kita lebih baik dan banyak membuat kesempatan. Tentu saja kita cukup dekat untuk menang tapi akhirnya pertandingan selesai dan kita kalah,” sambungnya.

Lebih lanjut, saat ditanya soal komposisi pemain asing Persija, Carlos Pena memastikan bakal mendatangkan dua pemain asing baru.

Seperti diketahui, Persija kini baru diperkuat enam pemain asing, yakni Marko Simic, Gustavo lemida, Ryo Matsumira, Maciej Gajos dan Ondrej Kudela.

“Ya, kita akan punya pemain baru. Jadi mari kita lihat saja dua pemain yang akan datang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas