Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juanlu Sanchez Jadi Pahlawan Kemenangan 2-1 Spanyol atas Maroko, Sempat Tak Sadar Mencetak Gol

Juanlu Sanchez masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan yang membawa Spanyol melaju ke final sepak bola putra Olimpiade kelima kalinya

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Juanlu Sanchez Jadi Pahlawan Kemenangan 2-1 Spanyol atas Maroko, Sempat Tak Sadar Mencetak Gol
ALEX LIVESEY / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP
Juanlu Sanchez #20 dari Tim Spanyol merayakan gol kedua bagi timnya dalam pertandingan semifinal putra antara Maroko dan Spanyol selama Olimpiade Paris 2024 di Stade de Marseille pada 05 Agustus 2024 di Marseille, Prancis. (Foto oleh Alex Livesey/Getty Images) ALEX LIVESEY / GETTY IMAGES EUROPE / Getty Images via AFP 

Juanlu Sanchez Jadi Pahlawan Kemenangan 2-1 Spanyol atas Maroko, Sempat Tak Sadar Mencetak Gol

TRIBUNNEWS.COM- Juanlu Sanchez masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan yang membawa Spanyol melaju ke final sepak bola putra Olimpiade kelima kalinya.

Tim La Furia Roja pun bersanding dengan Brasil sebagai negara yang paling banyak masuk final Olimpiade.

Sang bek kanan masuk pada menit ke-62 menggantikan Marc Pubil. Menit ke-86, pemain Sevilla ini mencetak gol pada menit ke-85 di Stade de Marseille, Senin (5/8) malam untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Maroko, dan menyiapkan laga final melawan Prancis di Paris, Jumat (9/8) mendatang.

Sanchez mengaku sempat tak sadar bagaimana momen dirinya mencetak gol. Semuanya terjadi karena insting, dan refleksnya yang bekerja.

"Momen itu berlalu begitu cepat sehingga saya bahkan tidak menyadarinya, tetapi kemudian ketika Anda menyadari bahwa Anda mencetak gol yang membawa tim Anda ke final, ya, saya sangat senang," kata Sanchez dikutip dari situs AP.

Laga berlangsung seru sejak menit pertama. Maroko yang tampil didukung penontonnya yang militan, tampil agresif.

BERITA TERKAIT

Mereka mendapat peluang emas setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Pablo Barrios terhadap Amir Richardson di kotak penalti pada mneit ke-37.

Soufiane Rahimi menjadi algojo. Rahimi telah mencetak lima gol sebelum pertandingan dimulai, dan menambah jumlah golnya menjadi enam gol saat ia dengan tenang melepaskan tembakan dari tengah lapangan untuk menaklukkan penjaga gawang Spanyol, Arnau Tenas.

Spanyol nyaris menyamakan kedudukan di waktu tambahan babak pertama ketika tendangan Alex Baena dari jarak 25 meter masih melenceng ke sisi luar tiang gawang.

Gol penyeimbang terjadi melalui penyelesaian klinis Fermin Lopez di menit ke-65.

Gelandang muda Barcelona ini memanfaatkan kesalahan lini belakang Maroko dalam melakukan sapuan untuk merebut bola dan melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Maroko, menaklukkan kiper Munir El Kajoui.

Itulah gol keempatnya di turnamen ini. Namun selebrasinya yang terlalu berlebihan membuatnya mendapatkan kartu kuning setelah menendang bendera sepak pojok dan mematahkannya menjadi dua.

La Furia Roja lalu berbalik unggul di menit ke-85. Lewat serangan dari sisi kanan, Lopez dengan jeli melepas umpan kepada Juanlu Sanchez yang melakukan cut-inside ke kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan mendatar ke sudut kiri untuk menaklukkan El Kajoui.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas