Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Elkan Baggott Bisa Dipanggil STY ke Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Akumulasi kartu Justin Hubner dan Jordi Amat berpeluang Elkan Baggot dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Alasan Elkan Baggott Bisa Dipanggil STY ke Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Elkan Baggott setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada peluang besar Elkan Baggott bermain di matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tepatnya saat bersua Arab Saudi. Hal ini dikarenakan dua pemain keturunan harus absen akibat akumulasi kartu.

Seperti diketahui, Elkan Baggott dan Shin Tae-yong (STY) dirumorkan mengalami keretakan hubungan pasca-play-off untuk Olimpiade Paris 2024.

Tidak digubrisnya pemanggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, membuat Baggott mulai tersisih dari pilihan Shin Tae-yong untuk lini pertahanan.

Akan tetapi baru-baru kali ini peluang Timnas Indonesia untuk memanggil Elkan Baggott mencuat ke permukaan. 

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta ketiga Inggris, Blackpool FC.
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta ketiga Inggris, Blackpool FC. (Instagram Blackpool FC)

Kondisi ini bukannya tanpa penyebab, mengingat dua pilar pertahanan Timnas Indonesia akan absen saat melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City, 6 September mendatang.

Dua bek yang absen tak lain adalah Jordi Amat dan Justin Hubner

Jordi Amat masih menjalani satu laga lagi hukuman yang harus ia rasakan.

BERITA TERKAIT

Hukuman itu didapatkan Jordi Amat setelah diganjar kartu merah kala Timnas Indonesia melawan Irak pada laga kelima Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, 6 Juni 2024.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia menyerah dengan skor 0-2 dari Irak.

Sejatinya, Jordi Amat sudah menjalani satu laga absen saa Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina pada laga terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, 11 Juni 2024.

Bek Johor Darul Takzim itu masih harus absen dalam satu laga ke depan Timnas Indonesia.

Baca juga: Debut Elkan Baggott Dipuji Media Inggris, Pemain Timnas Indonesia Bawa Blackpool Pesta Gol

Terdekat Timnas Indonesia akan melawan Arab Saudi pada laga perdana Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah, Jeddah, 5 September 2024.

Selain Jordi Amat, Justin Hubner juga dipastikan absen membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi. Hal itu dikarenakan akumulasi kartu kuning yang diterima oleh pemain berdarah Belanda tersebut.

Kartu kuning ketiga sudah didapatkan Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia melawan Filipina. Justin Hubner hanya akan absen satu pertandingan saja.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas