Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Akibat Juventus Terlalu Makan Gengsi, Federico Chiesa Harus Mau Potong Gaji di Barcelona

Gengsi Juventus yang tak mau menjual pemain ke tim rival di Serie A membuat Federico Chiesa harus menerima fakta pemotongan gaji jika ke Barcelona.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Akibat Juventus Terlalu Makan Gengsi, Federico Chiesa Harus Mau Potong Gaji di Barcelona
Marco BERTORELLO/AFP
Striker Juventus Federico Chiesa melakukan perayaan bersama Dusan Vlahovic (R) setelah mencetak gol pada pertandingan melawan Genoa di Luigi Ferraris Stadium, 15 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Gengsi Juventus menyebabkan Federico Chiesa mau tak mau harus memotong gajinya jika transfer ke Barcelona di musim panas 2024 terealisasi. Juventus miliki alasan khusus mendorong Federico Chiesa gabung Barca.

Federico Chiesa diketahui menjadi satu dari 7 pemain Juventus yang diobral pada bursa transfer musim panas ini. Putra Enrico Chiesa tersebut tidak masuk skema permainan Allenatore anyar Juve, Thiago Motta.

Peforma Chiesa yang meredup dalam beberapa musim terakhir diyakini menjadi alasan Motta ogah memakai jasa pemain berusia 26 tahun itu.

Chiesa awalnya tampil menjanjikan pada musim pertamanya di Juventus.

Aksi Federico Chiesa pada pertandingan pramusim Juventus vs Real Madrid di Amerika Serikat, Kamis (3/8/2023) pagi WIB.
Aksi Federico Chiesa pada pertandingan pramusim Juventus vs Real Madrid di Amerika Serikat, Kamis (3/8/2023) pagi WIB. (Twitter @juventusfc)

Ia berhasil mencetak 15 gol dan 11 assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang. Namun, setelahnya performa Chiesa terus merosot akibat masalah cedera.

Secara total, dalam tiga musim terakhir, winger kelahiran Genoa itu hanya mengemas 17 gol dan 13 assist dari 85 pertandingan di lintas kompetisi.

Selama membela Juventus, Chiesa berhasil mendapatkan dua titel Liga Italia dan satu Piala Super Italia. Dirinya juga tercatat menjadi bagian dari skuad Timnas Italia yang menjuarai Euro 2020.

BERITA TERKAIT

Chiesa kini sudah berada di ambang pintu keluar Allianz Stadium. Meski begitu, pemain berpostur 175 cm itu tak perlu repot repot mencari klub baru jika dilepas Juventus.

Sebab, sejumlah klub Liga Italia sudah mengantre tanda tangannya. Duo Milan, AC Milan dan Inter Milan, serta AS Roma dikabarkan tertarik meminang putra dari Enrico Chiesa itu.

Akan tetapi dari laporan Tuttomercatoweb, Juventus tak akan membiarkan Chiesa pindah ke sesama klub Serie A karena merupakan kompetitor langsung mereka.

Baca juga: Opsi Realistis Cesc Fabregas untuk Como, Juventus Jadi Guru Pertama di Serie A

Bianconeri pun mendesak Chiesa agar hijrah ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Kebetulan Barcelona saat ini tengah mencari winger baru karena musim lalu hanya Lamine Yamal yang dianggap tampil memuaskan. Selain itu, Barca juga baru saja gagal mendapatkan penyerang sayap idamannya, Nico Williams.

Juventus sendiri hanya meminta 15 juta euro (Rp260 M) kepada Barcelona untuk Federico Chiesa.

Federico Chiesa Terpaksa Pangkas Gaji

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas