Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eddie Howe Berharap Kieran Trippier Bertahan, Muncul Laporan Trippier akan Tinggalkan Newcastle

Manajer Newcastle Eddie Howe menegaskan ia ingin mempertahankan Kieran Trippier setelah ada laporan yang menyebutkan ia akan hengkang.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Eddie Howe Berharap Kieran Trippier Bertahan, Muncul Laporan Trippier akan Tinggalkan Newcastle
LINDSEY PARNABY / AFP
Bek Newcastle United Inggris Kieran Trippier (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut, pada 21 Agustus 2022 Lindsey Parnaby / 

Eddie Howe Berharap Kieran Trippier Bertahan, Muncul Laporan Trippier akan Tinggalkan Newcastle

TRIBUNNEWS.COM- Manajer Newcastle Eddie Howe menegaskan ia ingin mempertahankan Kieran Trippier setelah ada laporan yang menyebutkan bahwa bek Inggris itu ingin meninggalkan Newcastle.

Trippier secara mengejutkan ditinggalkan dari tim Newcastle untuk pertandingan pembuka Liga Primer melawan Southampton.




Tino Livramento menggantikan Trippier di bek kanan, sementara gelandang Brasil Bruno Guimaraes menggantikannya sebagai kapten Newcastle.

Laporan menunjukkan Trippier, yang akan berusia 34 tahun bulan depan, ingin meninggalkan Tyneside sebelum jendela transfer ditutup pada 30 Agustus.

Namun Howe ingin mempertahankan jasa pemain yang menjadi pemain reguler selama perjalanan Inggris ke final Euro 2024.

"Saya harap begitu. Saya tidak akan pernah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dengan kepastian mutlak karena ini sepak bola dan bursa transfer selalu tidak dapat diprediksi. Namun, harapan saya adalah ia tetap di sini dan terus bermain untuk kami," kata Howe kepada wartawan pada hari Jumat dikutip dari AFP.

BERITA TERKAIT

Trippier bergabung dengan Magpies dari Atletico Madrid pada Januari 2022 dalam salah satu perekrutan besar pertama oleh pemilik klub asal Arab Saudi.

Dia adalah kunci kebangkitan yang membawa Newcastle mencapai final Piala Liga 2023 dan bermain di Liga Champions musim lalu.

Akan tetapi, Newcastle hanya mampu finis di posisi ketujuh di Liga Premier musim lalu.

"Ia memainkan peran besar dalam mengubah narasi seputar tim. Saat ia pertama kali masuk, kami berada dalam posisi yang sangat sulit dan mudah untuk melupakannya," kata Howe.

"Dia mengambil risiko besar untuk meninggalkan klub sepak bola besar dan menjalani periode sukses bersama mereka untuk bergabung dengan tim yang berjuang menghindari degradasi".

"Hubungan kami dengannya sangat penting dan dia menggerakkan skuad sejak hari pertama. Penampilannya di lapangan juga menunjukkan banyak hal."

Ketidakhadiran Trippier dari tim akhir pekan lalu menimbulkan kecurigaan, tetapi menjelang perjalanan hari Minggu ke Bournemouth, Howe mengatakan ia tetap menjadi anggota skuad yang berharga.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas