Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Duel Pemain Keturunan Indonesia di Liga Champions 2024/2025, Kuncinya Gerak Sat-set Dinamo Zagreb

Duel Thom Haye vs Tijjani Reijnders terealisasi di phase league Liga Champions jika Dinamo Zagreb sukseskan transfer pemain Timnas Indonesia itu.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Duel Pemain Keturunan Indonesia di Liga Champions 2024/2025, Kuncinya Gerak Sat-set Dinamo Zagreb
TRIBUNNEWS/Herudin
Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu duel yang menarik atensi ialah pertemuan AC Milan melawan Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions 2024/2025 pada fase awal. Bukannya tanpa alasan, sebab berpeluang besar mempertemukan dua pemain keturunan Indonesia.

Yap, merujuk kepada hasil undian Liga Champions yang berlangsung di Monaco, Kamis (29/8/2024) malam waktu setempat, Dinamo Zagreb juga menjadi daya tarik.

Hal ini dikarenakan salah satu penggawa Timnas Indonesia akan berlabuh ke klub Liga Kroasia tersebut. Pemain yang dimaksud tak lain adalah Thom Haye.

Klub baru Thom Haye hingga detik ini masih menjadi misteri.

Gelandang AC Milan #14 Tijjani Reijnders berebut bola dengan pemain Inter Milan #16 Davide Frattesi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia di Stadion San Siro, pada 16 September 2023.
Gelandang AC Milan #14 Tijjani Reijnders berebut bola dengan pemain Inter Milan #16 Davide Frattesi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia di Stadion San Siro, pada 16 September 2023. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pemain  Timnas Indonesia tersebut masih belum mendapatkan pelabuhan baru secara resmi di pengujung penutupan bursa transfer musim panas ini.

Adapun tenggat waktu bursa transfer musim panas untuk klub-klub Eropa akan segera ditutup pada malam ini, Jumat 30 Agustus 2024 pukul 23.00 waktu setempat menurut laporan Sky Sports.

Artinya, Thom Haye tidak punya waktu banyak untuk bisa melanjutkan kariernya di benua biru.

BERITA TERKAIT

Saat ini Thom Haye ramai diisukan bakal bergabung dengan sejumlah klub. Namun belakangan gelandang berusia 29 tahun itu kuat dikabarkan bisa memperkuat dua tim Eropa.

Thom Haye digadang-gadang bakal menjadi rekrutan anyar klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb.

Kabar tersebut datang dari media Kroasia, hrsport. Thom disebut bakal menjadi opsi pengganti pemain Zagreb, Josip Misic.

“Pembicaraan terakhir sedang diadakan, dan topik pembicaraan di Maksimirska 128 adalah Thom Haye yang berusia 29 tahun,” tulis media tersebut, Selasa 27 Agustus 2024.

Baca juga: Menanti Klub Baru Thom Haye, The Professor Timnas Indonesia Diminati Klub Marselino Ferdinan

Faktanya, jika terealisasi, maka bentrok dua pemain keturunan Indonesia dipastikan terjadi pada Phase League Liga Champions musim ini.

Sebab dari hasil drawing, satu di antara lawan yang akan dihadapi Dinamo Zagreb di kandang, adalah AC Milan.

AC Milan, Borussia Dortmund, Celtic dan AS Monaco merupakan lawan Dinamo Zagreb laga kandang Liga Champions fase awal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas