Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jordi Amat Ungkap Kesedihannya Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

Jordi Amat tak dibawa Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jordi Amat Ungkap Kesedihannya Tak Bisa Bela Timnas Indonesia
Instagram Jordi Amat
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat pertandingan melawan Irak dalam ronde II Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Jordi Amat Ungkap Kesedihannya Tak Bisa Bela Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain keturunan, Jordi Amat tak dibawa Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.




Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi Jordi Amat yang kini tengah dibekap cedera jadi alasan dirinya tak membawa pemain Johor Darul Ta’zim tersebut.

“Jordi Amat ada sedikit masalah. Jadi dia cedera di Liga Malaysia dan tidak pulih. Akhirnya harus beristirahat hingga empat pekan ke depan,” kata Shin Tae-yong pekan lalu di Plaza Mandiri, Jakarta.

“Jadi saya sudah menghubungi Jordi secara langsung dan diputuskan mungkin sepertinya sudah dibawa untuk lawan Arab Saudi dan Australia,” sambungnya.

Sementara itu, Jordi Amat mengaku sedih dirinya tak bisa membela skuad Garuda.

BERITA TERKAIT

Jordi sudah berusaha agar cederanya bisa segera pulih, namun kondisi tidak memungkinkan dirinya bisa bermain secara optimal.

Ia pun percaya Asnawi Mangkualam dkk. bisa bicara banyak pada pertandingan nanti.

“Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan Timnas indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia,” kata Jordi dalam akun Instagram resminya.

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan,”

“Meski begitu saya tetap positif dan yakin sepenuhnya bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama mencapai tujuan kita. Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian dan saya tidak sabar untuk segera kembali kelapangan bersama kalian,” sambungnya.

seperti diketahui, pada periode September ini, skuad Garuda akan menjalani dua laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Pertama away ke markas Arab Saudi pada 5 September dan kedua menjagamu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas