Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Graham Arnold Andalkan Pemain Sayap

Bocoran strategi pelatih Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 melawan Bahrain & Timnas Indonesia, Graham Arnold sebut tumpuan lini depan.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026, Graham Arnold Andalkan Pemain Sayap
AFP/GIUSEPPE CACACE
Para pemain Australia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Bocoran rencana strategi pelatih Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 melawan Bahrain dan Timnas Indonesia, Graham Arnold sebut tumpuan di lini serang.

Pelatih berusia 61 tahun itu memanggil 8 pemain lini depan Australia yang mayoritas di antara mereka kuat di sekot sayap.

Delapan pemain tersebut adalah Nestory Irankunda (Bayern Munchen, Jerman) Craig Goodwin (Al Wehda FC, Arab Saudi), Mitch Duke (FC Machida Zelvia, Jepang), Adam Taggart (Perth Glory, Australia), Kusini Yengi (Portsmouth, Inggris), Martin Boyle (Hibernian FC, Skotlandia), Sam Silvera (Portsmouth, Inggris), Awer Mabil (Grasshopper Club Zurich, Swiss).




Di antara delapan pemain di atas, hanya Adam Jake Taggart yang benar-benar seorang penyerang atau pemain nomor 9 di lapangan.

Para pemain Australia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP)
Para pemain Australia berpose untuk foto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha. Minggu (28 Januari 2024). (Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Sementara Mitchell Duke dan Kusini Yengi adalah pemain sayap kiri yang bisa diposisikan sebagai striker.

Selain itu, Martin Boyle, Awer Mabil, dan penyerang anyar Bayern Munchen, Nestory Irankuda adalah pemain yang biasa mengisi posisi sayap.

Tujuan Graham Arnold membawa sejumlah nama di atas jelas, yakni menggambarkan serangan Australia akan bertopang pada pemain sayap.

Baca juga: Daftar Pemain Australia Lawan Bahrain dan Timnas Indonesia, Eks Kiper Arsenal Comeback

BERITA TERKAIT

Pelatih berkebangsaan Australia yang lahir di Sydney itu mengincar dua laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 dengan kemenangan.

"Jika Anda melihat pemilihan tim, kali ini saya lebih memilih pemain sayap daripada sebelumnya," ungkap Graham Arnold dikutip dari situs resmi Socceroos.

"Lebih sedikit pemain nomor 9, dan terutama untuk dua pertandingan ini kami akan membutuhkan tipe pemain seperti itu," sambungnya.

Graham Arnold telah meninjau perkembangan anak asuhnya sebelum nama resmi skuad Australia diumumkan hari ini, Jumat (30/8/2024).

Awer Mabil, satu di antara penyerang Australia yang berada dalam penampilan terbaiknya saat ini.

"Awer tampil sangat baik bersama Grasshoppers, dan dia adalah tipe pemain yang juga dapat memberi pengaruh," beber Arnold.

Soal Nestory Irankuda, tak ada debat lagi tentang pemain muda berusia 18 tahun yang diboyong bayern Munchen dari Adelaide itu.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas