Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata-kata Raphinha setelah Cetak Hattrick Perdana: Barcelona Tidak Butuh Pemain Baru

Kemenangan besar 7-0 yang diraih Barcelona saat mengalahkan Real Valladolid seakan menunjukkan tim asal Catalan itu tidak butuh pemain tambahan lagi.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Kata-kata Raphinha setelah Cetak Hattrick Perdana: Barcelona Tidak Butuh Pemain Baru
ANU QUINTERO / AFP
Penyerang Barcelona asal Brasil #11 Raphinha merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Real Valladolid FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada tanggal 31 Agustus 2024. (Foto oleh MANU QUINTERO / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan besar 7-0 yang diraih Barcelona saat mengalahkan Real Valladolid seakan menunjukkan tim asal Catalan itu tidak butuh pemain tambahan lagi di musim ini.

Itulah yang dikatakan oleh pemain Raphinha setelah menyumbang hattrick dalam kemenangan besar Barcelona ke gawang Real Valladolid, Minggu (1/9/2024).

Barca menang 7-0 di jornada keempat LaLiga musim ini. Menurut Opta, ini adalah kemenangan besar Barcelona sejak April 2016, atau sewindu lalu saat melawan Deportivo La Coruna.




Raphinha yang mencetak tiga gol di laga ini, mengatakan hasil ini menunjukkan bahwa Barca tidak membutuhkan pemain baru.

Barca mendatangkan Dani Olmo dan Pau Víctor awal musim panas ini dan jendela transfer ditutup pada hari Jumat tanpa penambahan lebih lanjut.

Barca sempat dihubungkan dengan berbagai pemain, termasuk pemain sayap Athletic Club, Nico Williams, yang bermain di posisi Raphinha, di sebelah kiri. Namun rencana transfer itu tidak terealisasi.

Pernyataan yang dikatakan Raphinha itu agaknya menjadi sebuah kode dirinya tak ingin digantikan oleh pemain lain.

Baca juga: Fakta Kemenangan 7-0 Barcelona: Hattrick Bersejarah Raphinha hingga Rekor Lamine Yamal

BERITA TERKAIT

Pemain asal Brasil itu bak membuktikan kepada publik dirinya masih layak untuk menjadi pilihan utama di posisi kiri Barcelona.

"Pertandingan hari ini telah menunjukkan bahwa tidak perlu ada pemain baru yang masuk," kata Raphinha, dikutip dari ESPN.

"Kami berada dalam performa yang bagus. Tim memberikan segalanya dalam pertandingan dan latihan. Hasil hari ini menunjukkan apa yang kami kerjakan berjalan baik," imbuhnya.

Raphinha membuka skor melawan Valladolid pada menit ke-20 dengan penyelesaian yang baik setelah mengendalikan umpan panjang yang bagus dari bek tengah Pau Cubarsí .

Robert Lewandowski dan Jules Koundé membuat skor menjadi 3-0 sebelum jeda, dengan Raphinha menyelesaikan hattricknya di babak kedua sebelum gol-gol akhir dari Olmo dan Ferran Torres memastikan kemenangan 7-0 tersebut.

"Saya tidak tahu apakah itu penampilan terbaik saya, tapi yang pasti salah satunya," kata pemain internasional Brasil itu tentang penampilannya, termasuk satu assist untuk gol telat Torres.

"Saya sangat senang. Ini hattrick pertama saya. Saya senang membantu tim meraih kemenangan. Saya merasa baik. Saya telah bekerja keras sejak kembali dari liburan."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas