Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Siasat Cerdik STY agar Timnas Indonesia Gilas Arab Saudi, Musuh Messi & Ronaldo Dijadikan Alat

Manfaatkan Ali Albulayhi, Shin Tae-yong siapkan siasat jitu untuk bawa Timnas Indonesia kalahkan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Sri Juliati
zoom-in Siasat Cerdik STY agar Timnas Indonesia Gilas Arab Saudi, Musuh Messi & Ronaldo Dijadikan Alat
Tribunnews.com/ Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Marselino Ferdinan saat diwawancarai usai laga kontra Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong sama sekali tidak gusar atau cemas saat penggawa Timnas Indonesia harus dihadapkan lawan seperti Ali Albulayhi. Bek Arab Saudi tersebut dikenal akibat tindakan tidak sportinya kepada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Alih-alih ketakutan ketika menghadapi Ali Albulayhi, para pemain Timnas Indonesia sudah dipersenjatai siasat cerdik dari Shin Tae-yong saat bersua Arab Saudi pekan ini.

Shin Tae-yong (STY) tidak akan melawan peragaan pemain kasar Ali Albulayhi dengan cara serupa. Melainkan bek yang bermain di Liga Arab Saudi itu akan dimanfaatkan sebagai 'alat'.




Permainan keras dan kasar pilar pertahanan Al Hilal itu akan dimanfaatkan oleh STY sebagai 'senjata makan tuan'. Yang artinya, bisa membuat bek berusia 34 tahun mandi lebih cepat dari rekan-rekannya.

bek Al Hilal, Ali Al Bulayhi, saat memamerkan jersey-nya bernomor 5 setelah pertandingan Liga Arab Saudi.
bek Al Hilal, Ali Al Bulayhi, saat memamerkan jersey-nya bernomor 5 setelah pertandingan Liga Arab Saudi. (Instagram @blihi__33)

Shin Tae-yong pun mengaku mengetahui karakter Albulayhi ini. Pemain seperti itu menurutnya tidak akan mengubah gaya permainannya dan tetap cenderung kasar di setiap pertandingan.

Oleh karena itu, timnas Indonesia diharapkan tidak terpancing dengan aksi Albulayhi.

Justru Shin Tae-yong berharap pemain timnas Indonesia mampu memanfatkan karakter Albulayhi menjadi keuntungan mereka.

BERITA TERKAIT

“Hal-hal seperti itu tidak akan jadi masalah bagi kami,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari BolaSport.

“Pemain yang biasa kasar di permainan ya akan terus seperti itu, tidak akan berubah."

“Sebaliknya, kami harus antisipasi itu dengan baik, mulai dari saya sampai pemain, untuk memanfaatkan kekasaran pemain tersebut,” tambahnya.

Keuntungan inilah yang diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia bisa mencuri poin, atau bahkan kemenangan dari kandang Arab Saudi.

Baca juga: Arab Saudi Diuntungkan, Timnas Indonesia Selalu Kureng Jumpa Tim Timur Tengah Sepanjang Tahun 2024

Meski bukan ditempatkan sebagai favorit pemenang dalam laga tersebut, bukan berarti Timnas Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk berikan kejutan.

Bagi pecinta sepak bola, khususnya fan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, nama Ali Albulayhi jelas membuat geregetan bagi yang menonton.

Pemain sekelas Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi bahkan pernah menjadi korban dari Ali Albulayhi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas