Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Arab Saudi vs Indonesia, Garuda Siap Dobrak Kemustahilan, Live RCTI Jumat 6 Sep Jam 1.00 WIB

Timnas Indonesia siap akan mengawali langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 Zona Asia Grup C, Arab Saudi menjadi lawan pertama.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Preview Arab Saudi vs Indonesia, Garuda Siap Dobrak Kemustahilan, Live RCTI Jumat 6 Sep Jam 1.00 WIB
PSSI
Pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). 

Preview Arab Saudi vs Indonesia, Garuda Dobrak Kemustahilan, Live RCTI Jumat 6 Sep pukul 1.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Indonesia siap akan mengawali langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 Zona Asia Grup C, Arab Saudi menjadi lawan pertama yang dihadapi di Stadion King Abdullah Sports City pada Jumat (6/9) pukul 1.00 WIB.

Peluang timnas Indonesia untuk bisa lolos Piala Dunia memang tipis, namun pelatih Indonesia, Shin Tae-yong siap untuk mendobrak kemustahilan.




Dalam catatan pertemuan melawan Arab Saudi, Indonesia tidak pernah menang dalam 12 pertandingan. 11 pertandingan dimenangkan oleh Arab Saudi, sedangkan 1 pertandingan lainnya berakhir imbang tanpa gol.

Indonesia berharap bisa merebut poin dalam pertandingan penting di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran 3 Zona Asia Grup C.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi, Australia, Jepang, China, dan Bahrain di Grup C, nantinya hanya dua tim yang terbaik yang lolos otomatis ke Piala Dunia, sedangkan tim peringkat klasemen tiga dan empat akan kembali bertarung pada putaran keempat.

Shin Tae-yong menjelaskan, untuk mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia tidak akan mudah.

BERITA TERKAIT

Apalagi, posisi ranking FIFA mereka tertinggal dari kontestan lain dari Grup C. Namun, mengunci tempat di peringkat ketiga dan empat masih mungkin mereka kejar.
Shin Tae-yong akan menjaga agar kans untuk lolos bagi Indonesia tetap terbuka.

"Kita sebenarnya di grup neraka, bisa dibilang kesempatan lolos langsung hanya 20-30 persen. Sebenarnya buat kita ini bukan hal mudah, hal yang sulit, tapi jika peringkat 3 atau 4. Saya rasa kami bisa ke babak berikutnya, saya akan berusaha," kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com dari kanal YouTube Timnas Indonesia.

Laga tandang ke markas Arab Saudi akan jadi tantangan perdana bagi Indonesia untuk mulai mengumpulkan poin.

Poin demi poin akan sangat berharga demi menjaga peluang mereka lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, lawan yang dihadapi tidak bisa dipandang sebelah mata.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnas Indonesia datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka akan bertarung habis-habisan demi mendapatkan poin maksimal.

Tentunya mereka harus tetap waspada karena lawan yang dihadapi adalah tim-tim kuat.

"Jika mau membicarakan tentang target poin saya berharap bisa meraih kemenangan. Tapi tidak ada lawan yang mudah buat kita," kata Shin Tae-yong.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas