Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

4 Fakta Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi: Paes Heroik, Ragnar-Sandy Ulang Kisah 28 Tahun Silam

Tangan kokoh Maarten Paes dan rapor wah 28 tahun silam yang diulang Ragnar-Sandy warnai fakta hasil imbang Arab Saudi vs Timnas Indonesia.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in 4 Fakta Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi: Paes Heroik, Ragnar-Sandy Ulang Kisah 28 Tahun Silam
Laman resmi AFC
Maarten Paes saat melakoni debut di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Maarten Paes tepis penalti bantu Timnas Indonesia imbang 1-1. 

TRIBUNNEWS.COM - Sukses Timnas Indonesia mengimbangi Arab Saudi pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronder 3, menghadirkan fakta menarik.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia berkesudahan dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia mampu unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.




Tembakannya mampu memperdaya kiper Arab Saudi usai sempat menyentuh Sandy Walsh.

Arab Saudi menyamakan skor di masa injury time babak pertama berkat gol Musab Al Juwayr. Tendangan kerasnya berbelok arah setelah membentur Calvin Verdonk.

Berkat hasil ini, Arab Saudi dan Timnas Indonesia kini masing-masing menempati peringkat tiga dan empat klasemen Grup C dengan sama-sama mengoleksi satu poin.

Terlepas dari itu, ragam fakta menarik menghiasi keberhasilan Timnas Indonesia mencuri poin dari skuad asuhan Roberto Mancini. Berikut rangkumannya.

Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024).
Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024). (Instagram @timnas.indonesia)
BERITA TERKAIT

1. Debut Heroik Maartes Paes

Laga ini menjadi begitu sangat istimewa bagi seorang Maarten Paes. Sempat dikabarkan baru bisa memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Australia, namun kiper FC Dallas ini membuat kejutan dengan kepastiannya bisa turun di laga kontra Arab Saudi.

Dan benar, penampilan ciamik Maarten Paes di bawah mistar gawang Skuad Garuda layak diacungi dua jempol. Sejumlah peluang emas yang dihasilkan Arab Saudi, dapat digagalkan oleh tangan-tangan cekatan nan kokoh Maarten Paes.

Satu di antara yang paling mengesankan ialah saat Maarten Paes berhasil menepis penalti pemain Arab Saudi. Sukses ini sekaligus bentuk tanggung jawab atas kesalahan yang sempat dia perbuat.

Petaka untuk Timnas Indonesia datang pada menit ke-77. Maarten Paes melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, di mana dirinya menekel penyerang Arab Saudi Feras Albrikan.

Baca juga: Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C: Timnas Indonesia Tatap Runner-up, Jepang Pucuk

Namun, Paes mampu bertanggung jawab atas kesalahannya dengan menepis sepakan 12 pas kapten Arab Saudi, Salem Al Dawsari.

Di laga debutnya, Paes memang tidak bisa mengamankan gawang Merah Putih agar tetap cleansheet. Namun membantu skuad Shin Tae-yong membawa pulang 1 poin merupakan pencapaian yang sangat teramat berharga yang dipersembahkan sang penjaga gawang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas