Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Akhir Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Garuda Curi 1 Poin

Aksi heroik Maarten Paes tepis penalti mewarnai hasil imbang 1-1 laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia pada ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup C.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Akhir Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Garuda Curi 1 Poin
Instagram @timnas.indonesia
Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Maarten Paes unjuk kebolehan menepis penalti saat bantu Timnas Indonesia mencuri poin dari Arab Saudi pada laga grup C ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 antara Arab Saudi vs Timnas Indonesia berkesudahan dengan skor 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia lebih dulu mencetak gol melalui Ragnar Oratmangoen (19').




Lesakan itu sempat diberikan kepada Sandy Walsh, karena bola sepakan Ragnar mengalami deflect membentur tubuh pemain KV Mechelen tersebut. Namun hal itu direvisi dan gol menjadi milik Ragnar Oratmangoen.

Arab Saudi menyamakan kedudukan di menit 45+3' melalui Musab Al Juwayr.

Tuan rumah sejatinya mendapatkan peluang untuk membalikkan kedudukan setelah memperoleh penalti. Namun eksekusi Salem Al Dawsari gagal berbuah gol setelah sepakannya di menit 79' berhasil digagalkan Maarten Paes.

Dengan hasil ini Arab Saudi sementara duduk di peringkat 3 klasemen bermodal satu poin, diikuti Timnas Indonesia di urutan keempat.

BERITA TERKAIT

Jalan Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia

Meski bertindak sebagai tim tamu, Timnas Indonesia bermain spartan. High pressing diperagakan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong.

Thom Haye sempat memberikan umpan terobosan kepada Ragnar Oratmangoen di sisi kiri permainan.

Namun wasit meniup peluit, tanda Ragnar Oratmangoen lebih dulu terjebak dalam posisi offside ketika menerima umpan dari sang Profesor, julukan Thom Haye.

Maarten Paes menunjukkan kelasnya ketika memperagakan skill untuk mengecoh pemain lawan dalam situasi ditekan ketika menguasai bola.

Memasuki menit ke-5 awal babak pertama, tempo permainan cenderung pelan.

Di menit ke-7, Ragnar Oratmangoen berhasil mengirimkan umpan kepada Nathan Tjoe-A-On yang berlari menyisir sisi kiri permainan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas