Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Keuntungan Timnas Indonesia setelah Tahan Imbang Arab Saudi, Australia Mangsa Selanjutnya

Timnas Indonesia mendapat keuntungan besar setelah menahan imbang Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Keuntungan Timnas Indonesia setelah Tahan Imbang Arab Saudi, Australia Mangsa Selanjutnya
Instagram @timnas.indonesia
Selebrasi Witan Sulaeman dan Ragnar Oratmangoen di laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Indonesia mendapat keuntungan besar setelah menahan imbang Arab Saudi di laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024).

Timnas Indonesia memetik satu poin berkat hasil imbang 1-1 kala bermain di King Abdullah Sports City, Jeddah Arab Saudi.

Tim asuhan Shin Tae-yong sempat unggul lebih dulu setelah mencuri gol lewat Ragnar Oratmangoen di menit 19'.




Sayang menjelang babak pertama selesai, tepatnya di menit 45+3', skuad Garuda sedikit lengah dan harus kebobolan lewat gol Musab Fahz Aljuwary.

Di babak kedua, gempuran serangan yang dilakukan Arab Saudi sukses dibendung.

Beberapa kali Maarten Paes melakukan penyelamatan. Puncaknya adalah saat menggagalkan penalti Arab Saudi di menit 79' mengagaglkan penalti kapten Salem Aldwasari.

Hasil skor 1-1 akhirnya membuat Indonesia mendapatkan poin berharga di kini menempati posisi keempat klasemen grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: 4 Fakta Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi: Paes Heroik, Ragnar-Sandy Ulang Kisah 28 Tahun Silam

BERITA TERKAIT

Indonesia mengoleksi satu poin, sama dengan Arab Saudi yang kini satu tingkat berada di atas. Sedangkan untuk posisi puncak ditempati Jepang setelah mencukur China 7-0, dan diikuti Bahrain juga dengan tiga poin usai mengalahkan Australia 1-0.

Hasil laga pertama ini cukup membuat Indonesia untung, dan bisa membuat skuad Garuda melesat ke posisi tiga besar atau bahkan runner up menatap matchday ketiga nanti.

Di matchday kedua, Indonesia akan melawan Australia yang kini berada di posisi kelima setelah kalah secara mengejutkan dari Bahrain.

Berkaca pada hasil yang didapat Bahrain itu, bukan tak mungkin jika Indonesia juga bisa memetik kemenangan terlebih bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Gelora Bung Karno.

Saat melawan Australia, Bahrain hanya menguasai 28 persen penguasaan bola. Meski Australia unggul jauh dalam penguasaan bola, namun pertahanan Bahrain mampu meredamnya hingga hanya mencatatkan 11 tembakan dan hanya empat shots yang tepat sasaran.

Sementara itu, pertahanan Indonesia pun tak kalah teruji saat menahan imbang Saudi. Pertahanan Jay Idzes dkk meredam 64 persen penguasaan bola Saudi dan akhirnya mereka hanya bisa menciptakan empat tembakan tepat sasaran dari 18 kali percobaan.

Jika skuad Garuda mengalahkan Australia, setidaknya Timnas Indonesia bisa menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan empat poin nantinya.

Klasemen terbaru Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga, Timnas Indonesia duduki peringkat keempat setelah menahan imbang Arab Saudi di Jeddah, Jumat (6/9/2024).
Klasemen terbaru Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga, Timnas Indonesia duduki peringkat keempat setelah menahan imbang Arab Saudi di Jeddah, Jumat (6/9/2024). (Tangkapan layar laman resmi AFC)

Baca juga: Hasil Akhir Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Garuda Curi 1 Poin

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas