Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bukti Naluri Mencetak Gol Wayne Rooney Tak Hilang, Free Kick Wazza Menyihir Old Trafford

Wayne Rooney membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman naluri untuk mencetak gol meski sudah pensiun tiga tahun lalu.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Bukti Naluri Mencetak Gol Wayne Rooney Tak Hilang, Free Kick Wazza Menyihir Old Trafford
Kolase Tribunnews
Wayne Rooney dulu (kanan) dan sekarang (kiri). Rooney mencetak gol dalam laga persahabatan MU legends vs Celtic Legends sekaligus membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman naluri untuk mencetak gol dalam pertandingan sepakbola. 

TRIBUNNEWS.COM - Wayne Rooney membuktikan dirinya masih memiliki naluri ketajaman untuk mencetak gol meski sudah pensiun tiga tahun lalu.

Di tengah hiruk pikuk ramainya laga international FIFA Matchday pekan ini, sebuah laga yang digelar Old Trafford tak kalah menyita perhatian.

Sederet mantan bintang ternama sepakbola meramaikan laga bertajuk persahatan amal yang menghadirkan Manchester United Legens vs Celtic Legends pada Sabtu (7/9/2024).




Starting XI Man United menampilkan pemenang gelar Liga Premier seperti Ronny Johnsen, Mikael Silvestre, Michael Carrick, Wayne Rooney, Antonio Valencia dan Dimitar Berbatov.

Paul Scholes, Nicky Butt dan Denis Irwin termasuk di antara pemain pengganti yang berperan dari bangku cadangan dengan tim yang dilatih oleh Bryan Robson.

Sorotan laga ini tertuju pada Wayne Rooney yang datang kembali ke Old Trafford dengan status sebagai pencetak gol terbanyak Setan Merah sepanjang masa.

Untuk diketahui, Rooney yang kini menjadi pelatih Plymouth Argyle Football Club di Divisi Championship ini mencetak 253 gol dalam 559 penampilan di semua ajang saat berseragam Manchester United.

Baca juga: Wayne Rooney Buka Lembaran Lama Tentang Gol Terkenal Sergio Aguero Saat City Kalahkan QPR

BERITA TERKAIT

Laga itu menjadi pembuktian bagi pemain yang pensiun pada 2021 itu, skill-nya dan kemampuan mencetak gol masih ada.

Meski secara fisik penampilannya tak meyakinkan lantaran cukup gendut, namun ternyata Rooney mampu membuktikan keraguan publik.

Sebuah gol indah dicetak Rooney ke gawang Celtic Legends melalui sebuah tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh.

Tendangan bebas kaki kanan Rooney melayang ke pojok atas tanpa bisa diselamatkan kiper Celtics. Ini sekaligus membuktikan bahwa ia masih mampu melakukan 'sihir' di lapangan.

"Sungguh istimewa bisa kembali ke Old Trafford hari ini untuk pertandingan para legenda, dan itu semua demi tujuan yang baik," kata Rooney usai pertandingan, dikutip dari ESPN.

"Senang sekali bisa bermain di sini lagi. Manchester United Foundation melakukan pekerjaan dengan baik dan terlibat dalam jangka waktu yang lama. Melihat pekerjaan yang dilakukan secara langsung, kapan pun kami dapat memberikan untuk mencoba membantu, selalu menyenangkan untuk melakukan hal itu. Ini adalah tujuan yang besar," ujar Rooney.

"Penting bagi kita untuk terus melakukan apa yang kita bisa, kapan pun kita bisa, untuk mendukung Yayasan dan terus membuat anak-anak tersenyum," terangnya.

Baca juga: Jejak Digital Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Alat Penampar Bualan Erik Ten Hag

Namun sayangnya gol Rooney itu belum cukup untuk membuat MU Legends menang. Celtic kemudian mencetak gol penyeimbang 1-1 melalui Gary Hooper.

Tak ada gol tambahan lagi sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti dan Celtic menang dengan skor 4-5 atas MU Legends.

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas