Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Saat Jay Idzes Beri Pesan Berapi-api ke Pemain Timnas Indonesia, Singgung soal Kesempatan Emas

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes memberikan pesan berapi-api jelang laga melawan Australia, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Saat Jay Idzes Beri Pesan Berapi-api ke Pemain Timnas Indonesia, Singgung soal Kesempatan Emas
Dok. PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia setelah mencetak gol ke gawang Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM -  Duel Timnas Indonesia vs Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB malam ini.

Laga ini bisa menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk membalas kekalahan yang didapat saat di Piala Asia 2023 lalu saat dihajar Australia 4-0.

Selain itu, kemenangan akan membuat Timnas Indonesia semakin terbuka peluangnya untuk bisa tampil ke putaran final Piala Dunia 2026.




Indonesia memiliki modal yang baik setelah sebelumnya menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan kini posisi di tabel klasemen lebih baik dibanding Australia.

Ada enam pemain berbeda yang kini bisa menjadi andalan Shin Tae-yong, yakni Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Ragnar Oratmangoen, Maarten Paes, dan juga Jay Idzes yang didaulat sebagai kapten.

Kepemimpinan Jay Idzes yang mengemban amanah ban kapten ini sedikit banyak juga mempengaruhi permainan Timnas Indonesia.

Di bawah komandonya, pertahanan Indonesia tampil baik dengan menghalau setiap serangan seperti yang dibuktikan ketika melawan Arab Saudi.

BERITA TERKAIT

Kini, tantangan akan kembali hadir saat melawan Australia yang mana secara ranking tim jauh lebih baik ketimbang Indonesia, bahkan Arab Saudi.

Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI
Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/PSSI)

Jay Idzes sendiri sempat memberi pesan penting kepada para pemain untuk bisa tampil maksimal di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Pesan itu seperti yang diunggah di Instagram di mana momen itu terjadi di tengah laga saat menghadapi Arab Saudi dan baru diunggah jelang Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Australia.

Jelas ada makna tersirat yang bisa diambil. Para pemain Timnas Indonesia seperti diingatkan akan kebanggaan bermain dengan jersey Garuda di dada.

Jay Idzes meminta penggawa Timnas Indonesia agar berjuang dengan keras untuk bisa meraih hasil terbaik.

Pemain Venezia FC itu meminta rekan-rekannya wajib berjuang dengan keras untuk bisa meraih hasil terbaik.

Menurut Jay Idzes, ini adalah saat yang tepat bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan kepada dunia.

Pesepak bola Indonesia berdiskusi disela-sela melawan Timnas Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI
Pesepak bola Indonesia berdiskusi disela-sela melawan Timnas Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia yang Dulu Bukanlah yang Sekarang, Punya 6 Pemain Naturalisasi Baru vs Australia

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas