Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Media Vietnam Angkat Topi atas Hasil Timnas Indonesia vs Australia, Garuda Terkuat di ASEAN Saat Ini

Media Vietnam, Soha Vn mengomentari hasil Timnas Indonesia vs Australia dan membandingkan timnya yang kalah dari Thailand 1-2. Garuda terbaik di ASEAN

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Media Vietnam Angkat Topi atas Hasil Timnas Indonesia vs Australia, Garuda Terkuat di ASEAN Saat Ini
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto Bersama sebelum memulai pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Media Vietnam, Soha Vn angkat topi dengan hasil Timnas Indonesia vs Australia pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 tadi malam, Selasa (10/9/2024).

Harus diakui, Timnas Indonesia yang merupakan tim kuda hitam di Grup C mampu mengejutkan lawannya. Kini giliran Australia setelah Arab Saudi lima hari lalu.

Berkaca pada hasil Piala Asia awal tahun ini, Timnas Indonesia digasak Australia dengan skor mencolok 4-0.




Kekalahan yang memudarkan langkah Timnas Indonesia untuk menorehkan catatan sejarah di Piala Asia karena untuk kali pertama lolos hingga babak 16 besar.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengejar bola saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengejar bola saat melawan Timnas Australia pada pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kedua tim kembali dipertemukan dalam round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, aroma balas dendam terendus dengan kuat.

Timnas Indonesia ingin mengalahkan Australia.

Menurut laporan media tersebut, banyak pakar yang menilai Timnas Indonesia akan parkir bis, dan menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik yang bisa menyulitkan pertahanan Australia.

Baca juga: Fakta Jay Idzes Starter Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Nihil Kalah

BERITA TERKAIT

Namun, anak asuh Shin Tae-yong berani melakukan serangan sejak peluit kick-off dibunyikan meskipun tidak bertahan lama.

"Berbeda dengan banyak spekulasi pakar internasional yang menyebut Indonesia akan parkir bis dan menunggu peluang melakukan serangan balik," tulis Soha usai laga Timnas Indonesia vs Australia.

"Pelatih Shin Tae-yong mengarahkan anak didiknya untuk menyerang di menit-menit awal," sambungnya.

Setelah itu, kondisi berbalik. Australia besutan Graham Arnold memberikan serangan yang tiada henti ke pertahanan Timnas Indonesia.

Untungnya, lini pertahanan skuad Garuda tampil solid, termasuk dengan aksi sang pemain terbaik laga ini, Maarten Paes di bawah mistar gawang.

"Australia mampu melancarkan sejumlah serangan berbahaya, namun kiper naturalisasi Maarten Paes bermain apik, tak henti-hentinya menunjukkan bakatnya untuk menyelamatkan Indonesia," sambung isi artikel tersebut.

Dalam 45 menit kedua, kondisi semakin menyulitkan untuk Timnas Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas