Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Komisi X DPR RI

Proses pemberian kewarganegaraan Mees Hilgers & Eliano Reijnders mendapat pesetujuan dari Komisi X DPR RI. Setelah ini akan berlanjut ke Paripurna DPR

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Disetujui Komisi X DPR RI
Instagram @erickthohir
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Proses pemberian kewarganegaraan (naturalisasi) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berlanjut di rapat kerja Komisi III dan Komis X DPR RI hari ini, Selasa (17/9/2024) siang.

Rapat Komisi III DPR RI hari ini dipimpin oleh Pangeran Khairul Saleh dan diikuti oleh Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, serja jajaran PSSI seperti Yunus Nusi yang hadir di Gedung DPR RI.

Sebelum keputusan yang dilontarkan oleh Pangeran Khairul Saleh, Menpora terlebih dulu memaparkan backgroud dari kedua calon pemain Timnas Indonesia di atas.




Mulai dari alasan pemilihan, darah keturunan, hingga jangka pendek dan panjang untuk Timnas Indonesia.

Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia.
Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Sekitar 30 menit berlalu dari pemaparan Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, ketua rapat Komisi III DPR RI dengan senang menyambut proses pindah kewarganegaraan Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

"Hadirin yang berbahagia, dengan telah disetujuinya pertimbangan kewarganegaraan Indonesia kepada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, maka selesai sudah seluruh rangkaian kegiatan pada hari ini, rapat ini dapat kita akhiri, kami pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih," ucap Ketua Pimpinan Sidang Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh.

Baca juga: Breaking News, Komisi III DPR RI Setuju Proses Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers

Rapat Kerja Komisi X DPR RI

Proses pemaparan dari Menpora dan PSSI berlanjut ke rapat kerja Komisi X DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian pada pukul 15.00 WIB.

BERITA TERKAIT

Sama dengan prosedur sebelumnya di rapat kerja Komisi III, Menpora memaparkan soal latar belakang Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk bisa diproses pindah kewarganegaraannya.

Diketahui, kedua pemain tersebut memiliki darah keturunan Belanda-Indonesia yang berasal dari keluarga.

Eliano Reijnders yang merupakan adik dari Tijjani Reijnders pemain AC Milan merupakan anak dari Angelina Syane Lekatompessy yang lahir di Jakarta pada 18 November 1976.

Orang tua dari Angelina, Janntje Lekatompessy juga merupakan orang Indonesia yang lahir di Jatinegara pada 29 Desember 1947.

Sama halnya dengan Eliano, Mees Hilgers memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu, nenek dan kakeknya.

Ibu Mees Hilgers, Linda Tombeng merupakan anak dari pasangan Hendrik Victor Tombeng dan Muhija Muchtar.

Hendrik Victor Tombeng lahir di Ambon pada 22 April 1924 silam, sementara Muhija lahir di Jakarta pada 4 Mei 1926.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas