Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Audisi Online, 60 Pesepakbola Muda Berpeluang Ikut Program Pelatihan Manchester United Soccer School

MUSS merupakan lembaga resmi pelatihan sepak bola berskala global di bawah naungan klub sepak bola Manchester United. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Audisi Online, 60 Pesepakbola Muda Berpeluang Ikut Program Pelatihan Manchester United Soccer School
HO/IST
Manchester United Soccer School (MUSS) adalah lembaga resmi pelatihan sepak bola berskala global di bawah naungan klub sepak bola Manchester United.  

Audisi Online, 60 Pesepakbola Muda Berpeluang Ikuti Program Pelatihan Manchester United Soccer School

Abdul Majid/Tribunnews.com 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peluang langka bagi pesepakbola usia muda Indonesia. Lewat sebuah audisi online, mereka berkesempatan untuk bisa mengikuti pelatihan sekolah bola selama 3 hari secara eksklusif bersama Pelatih Manchester United Soccer School (MUSS).

Sebagai informasi, MUSS merupakan lembaga resmi pelatihan sepak bola berskala global di bawah naungan klub sepak bola Manchester United. 

Baca juga: CEO Manchester United Mulai Bicara Tsunami Trofi, Setan Merah Bergelimang Gelar 4 Tahun Lagi

Peluang ini hadir hasil kolaborasi bertajuk Biskuat x Manchester United. Senior Marketing Manager Biskuat, Dian Ramadianti menjelaskan, para calon peserta cukup mengikuti sejumlah persyaratan, di antaranya mengirim video berdurasi maksimal tiga menit yang menunjukkan kemampuan olah bola.

Dia mengatakan, kolaborasi bertema “Strength to do more,” sebagai wadah pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak Indonesia. 

Kesempatan berharga ini juga akan diberikan kepada 40 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) terpilih di tingkat Sekolah Dasar, sehingga mereka bisa meneruskan materi dan pengetahuan sepak bola  yang didapat kepada peserta didik.

BERITA REKOMENDASI

"Sebagai salah satu tim sepak bola terbaik, Manchester United berhasil melahirkan banyak bintang sepakbola dunia berkat semangat kegigihan tim sehingga menjadi sumber inspirasi banyak orang termasuk anak Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan terobosan baru melalui kolaborasi epik bersama Manchester United guna memberikan pengalaman hidup yang berharga dan kesan mendalam sekaligus memotivasi anak Indonesia dalam menggapai mimpinya dengan semangat untuk jadi lebih kuat,” jelas Dian dikutip Jumat (27/9/2024). 

Kolaborasi ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Dr. Muhammad Hasbi selaku Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek pun menyampaikan dukungan dan apresiasi atas upaya pengembangan potensi dan penguatan karakter positif anak Indonesia ini. 

"Kolaborasi ini merupakan salah satu contoh sinergi positif yang sejalan dengan nilai-nilai penguatan pendidikan karakter yang menjadi prioritas dari Kemendikbudristek karena kami memahami bahwa anak merupakan aset penting bagi masa depan bangsa demi mewujudkan Indonesia yang bermartabat, berbudaya, dan berkarakter,” jelas Dr Muhammad Hasbi. 

Michael Neary selaku Pelatih dari Manchester United Soccer School (MUSS) yang berlokasi di Carrington, Inggris, menjelaskan pihaknya juga percaya kalau setiap anak bisa mendapatkan banyak manfaat positif dalam olahraga sepakbola yang dapat mendukung pengembangan potensi dan karakter mereka. 

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin menginspirasi setiap anak agar memiliki berbagai karakter positif seperti kerja sama tim, pantang menyerah dan semangat untuk jadi lebih kuat. Berbekal hal tersebut, kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk pengembangan potensi dan penguatan karakter anak sehingga ke depannya mereka dapat menjawab tantangan agar menjadi sukses di masa depan,” kata Michael. 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
5
4
1
0
13
5
8
13
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Chelsea
5
3
1
1
11
5
6
10
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas