Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Preview Chelsea vs Gent, Langkah Awal Bersejarah, Chelsea Memulai Europa Conference League Jamu Gent

CHELSEA akan memulai kampanye di ajang Europa Conference League saat menjamu tim asal Belgia, Gent di Stamford Bridge, Jumat (4/10). 

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Preview Chelsea vs Gent, Langkah Awal Bersejarah, Chelsea Memulai Europa Conference League Jamu Gent
twitter/optajoe
Combo mematikan Cole Palmer dan Noni Madueke menangkan Chelsea di kandang Wolves, Minggu (25/8/2024) 

Preview Chelsea vs Gent, Langkah Awal Bersejarah, Chelsea Memulai Europa Conference League Jamu Gent

TRIBUNNEWS.COM- CHELSEA akan memulai kampanye di ajang Europa Conference League saat menjamu tim asal Belgia, Gent di Stamford Bridge, Jumat (4/10). 

Mereka bisa berharap untuk kembali menggelar pesta gol untuk memuaskan para pendukungnya. 

Pasalnya, The Blues menghadapi laga ini bermodal kemenangan besar 4-2 atas Brighton & Hove Albion pada akhir pekan lalu. Keempat gol diborong oleh pemain bintang, Cole Palmer, yang memperpanjang rentetan empat kemenangan beruntun.

Chelsea sempat diremehkan sebelum awal musim, mengingat drama di luar lapangan yang terjadi hampir setiap hari. Namun, Enzo Maresca membuat awal yang cemerlang sejak mengambil alih dari Mauricio Pochettino.

Meskipun masih jauh dari sempurna, the Blues saat ini hanya berjarak dua poin dari puncak klasemen Liga Primer. 

Sinyal positif lain adalah, mereka jadi tim terproduktif saat ini dengan 15 gol dari enam laga, unggul satu gol dari Manchester City.

BERITA REKOMENDASI

Dan pasukan Maresca menambahkan lima gol lagi saat melawan Barrow di EFL Cup tengah pekan lalu, sebelum kemenangan atas Brighton memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang menjadi hanya satu kekalahan dari 14 pertandingan di semua kompetisi.

Wajar karenanya, The Blues menjalani debut di level  Europa Conference League ini dengan penuh percaya diri. Bisa dibilang, Chelsea menjadi klub paling terkenal yang tampil di kompetisi ini sejak awal, mengingat mereka adalah juara Eropa hanya tiga tahun lalu.

Chelsea juga memiliki kesempatan untuk membuat sejarah musim ini. Datang ke kompetisi sebagai favorit, mereka bisa menjadi tim pertama yang memenangkan 'quadruple Eropa' yaitu Liga Champions, Liga Eropa, Piala Winners dan Liga Konferensi.

Sejarah menunjukkan, The Blues  memiliki peluang besar, karena dua kali terakhir mereka tampil di kompetisi UEFA yang bukan Liga Champions, mereka memenangkannya - Liga Eropa pada 2013 dan 2019.

Setelah melakukan 11 perubahan pemain untuk kemenangan atas Barrow di Carabao Cup, Maresca dapat melakukan hal yang sama di sini, terutama dengan ukuran skuat yang dimiliki.

Palmer tidak termasuk dalam skuat Liga Conference Chelsea. Jadi dia akan mendapat libur di tengah pekan. Hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi Christopher Nkunku, Pedro Neto, Joao Felix, dan Mykhaylo Mudryk untuk tampil sebagai starter, setelah mereka tampil gemilang saat menghadapi Barrow.

Kemenangan kandang atas Servette dan Barrow dengan tim yang telah banyak berubah menunjukkan bahwa rotasi besar-besaran tidak akan berdampak buruk pada tim ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas