Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

QLED TV: Televisi Masa Depan yang Patut Diperhitungkan

Masyarakat modern beralih ke teknologi TV digital yang berlayar datar, tipis dan berwarna lebih tajam dan kontras.

BizzInsight
zoom-in QLED TV: Televisi Masa Depan yang Patut Diperhitungkan
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM – Masyarakat melihat televisi sebagai kebutuhan di samping kebutuhan pokok lainnya. Televisi menjadi sarana informasi, edukasi dan hiburan bagi semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Di awal kemunculannya, televisi hanya sebuah media informasi dan hiburan berwarna hitam-putih yang kehadirannya sudah membahagiakan penontonnya.




Teknologi televisi pun terus berkembang menggunakan CRT (cathode ray tube) atau disebut TV Tabung yang menghasilkan warna beragam pada televisi.

Namun, ukuran TV tabung yang besar dan berat, serta kualitas gambar dan warna yang rendah, memicu percepatan pergeseran kebutuhan masyarakat modern untuk menggunakan perangkat TV Digital.

Karena itulah, masyarakat modern beralih ke teknologi TV digital yang berlayar datar, tipis dan berwarna lebih tajam dan kontras, seperti Plasma TV, LCD TV, LED TV, hingga OLED TV.

Perkembangan teknologi dan digital ini tak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. Para penikmat televisi masa kini menginginkan pengalaman lebih ‘nyata' atas warna yang mereka lihat dari layar televisi.

BERITA TERKAIT

Hal inilah yang menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri televisi untuk bisa menghasilkan inovasi terbaru.

Berkat usaha dan kerja keras berpuluh-puluh tahun, Samsung menjawab tantangan tersebut melalui Samsung QLED TV.

QLED TV muncul sebagai jawaban bahkan simbol dari televisi masa depan. Melalui gambar yang lebih nyata seperti aslinya.

Saking nyatanya, kita seolah-olah dibawa masuk ke dalam film yang ditonton hingga setiap adegan terasa begitu berharga.

Bahkan, kita dibuat seperti melihat langsung warna-warni yang sangat menakjubkan tanpa perlu mengatur brightness contrast sebelum menonton.

Itu sebabnya QLED TV menjadi televisi pertama yang memproduksi TV dengan kekayaan warna hingga 100 persen.

Quantum dot membuat tampilan warna pada QLED TV jauh lebih nyata, berwarna dan lebih hidup. Namun, pertanyaannya bagaimana Quantum dot bisa menghasilkan warna yang begitu nyata?

Sederhana. Jawabannya terletak di warna dan cahaya. Cahaya punya peran penting menghasilkan gambar.

Teknologi QLED TV menggunakan layar yang terdiri dari partikel berukuran nano yang disebut Quantum dot. Quantum dot inilah yang mengubah cahaya menjadi warna.

Melalui gambar yang lembut, tajam dan alami, inovasi terbaru dari Quantum Dot membuat kita bisa melihat objek yang kita tonton kaya akan warna dan sama seperti aslinya.

Bukan hanya menonjolkan gambar semata, QLED TV juga memberikan pengalaman menonton televisi beramai-ramai jadi lebih menyenangkan.

Wide Viewing Angle QLED TV membuat tampilan stylish sekaligus tajam dari segala sisi dan sudut sehingga tak harus memutar posisi televisi ke arah yang diinginkan.

Berkat teknologi ini pula, duduk diposisi manapun membuat kita tetap mendapatkan posisi menonton yang terbaik.

Pengalaman menikmati QLED TV disempurnakan melalui Premium One Remote.

Cukup satu remote untuk bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari memutar film, memilih channel hingga mengatur volume suara.

Sambut era Televisi masa depan dengan kehadiran televisi berteknologi QLED, yang memberi pengalaman menonton kita jauh lebih nyata, bermakna dan berharga daripada televisi biasanya.

Penulis: Elgawaty OS/Editor: Choirul Arifin

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas