Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Teknologi 4G LTE Diyakini Sudah Mampu Selimuti 540 Kota/Kabupaten di Indonesia Tahun Ini

Selain industri aplikasi yang akan tumbuh, penjualan dan perkembangan device dengan teknologi 4G LTE juga semakin berkembang

Teknologi 4G LTE Diyakini Sudah Mampu Selimuti 540 Kota/Kabupaten di Indonesia Tahun Ini
Telkomsel
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kerja keras Kpemerintah dan para operator telekomunikasi untuk menggelar layanan broadband di seluruh Nusantara nampaknya sudah menunjukkan hasilnya.

Dari jumlah 514 kota kabupaten di Indonesia setidaknya 97% wilayah sudah terselimuti jaringan broadband 4G LTE.

Benyamin Sura Direktur Pengembangan Pitalebar Ditjen, Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, bahwa pembangunan broadband melalui jaringan selular lebih cepat dari fixed broadband.

Sejak diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo Desember 2015 yang lalu, coverage jaringan broadband 4G LTE di Indonesia, menurut Benyamin sudah lebih dari 90% dari total populasi di Indonesia. Bahkan Telkomsel sudah memiliki cakupan hingga 97% dari total populasi di 514 kabupaten kota di Indonesia.

Benyamin bercerita yang membuat pembangunan 4G LTE cepat dikarenakan investasi yang lebih terjangkau dan mudah dalam instalasinya.

Melihat cepat pembangunan dan penggelaran broadband 4G  LTE tersebut, Benyamin optimis pada tahun 2019 seluruh wilayah di Indonesia sudah dapat menikmati layanan broadband 4G LTE. “Kita harapkan tahun 2019 100% wilayah Indonesia sudah dapat menikmati layanan broadband 4G LTE,”terang Benyamin.

Cepat penetrasi broadband menurut Agung Harsoyo, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), harus diikuti dengan edukasi yang benar kepada masyarakat.

Diharapkan dengan broadband 4G LTE yang sudah masuk ke hampir seluruh kabupaten kota, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas dan meningkatkan ekonomi.

“Diharapkan dengan adanya penetrasi broadband hingga seluruh wilayah di Indonesia dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal e-commerce, e-health, e-government dan e-learning. Sehingga broadband nantinya dapat menjadi enabler pertumbuhan ekonomi nasional,”ujar Agung.

Agung menilai saat operator selular sudah sangat siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan layanan broadband 4G LTE di seluruh Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas