Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karya Anak Bangsa

Cerita Istri Driver Gojek: “Ngehasilin Duit sambil Nunggu Suami Ngebid”

Wajahnya bersemangat saat ia menjelaskan pengalaman singkat yang kini telah mengubah hidupnya serta membantu ekonomi keluarganya

Cerita Istri Driver Gojek: “Ngehasilin Duit sambil Nunggu Suami Ngebid”
dok. Gojek

TRIBUNNEWS.COM - “Dari ilmu yang saya dapat, saya coba buka usaha Aci Cilokba dan berhasil memberikan keuntungan hingga Rp3 juta tiap bulannya. Lumayan banget jadi bisa ada kegiatan yang ngehasilin duit sambil nunggu suami ngebid (menjalankan order).”

Itu merupakan cuplikan obrolan bersama Ibu Lela Sutana (38 tahun) yang merupakan istri mitra driver Gojek.

Wajahnya bersemangat saat ia menjelaskan pengalaman singkat yang kini telah mengubah hidupnya serta membantu ekonomi keluarganya. Pengalaman tersebut termasuk saat mendapat pelatihan memasak, pendampingan dalam menjalankan usaha baru, serta bergabung menjadi merchant GoFood.

“Sebelumnya saya hanya ibu rumah tangga aja, ga pernah kepikiran sampai membuka usaha apalagi ngehasilin duit yang lumayan. Bersyukur sekarang udah bisa bantu ekonomi keluarga dikit-dikit, setidaknya udah ga pusing lagi untuk bayar keperluan sekolah anak,” ujar ibu yang memiliki 2 anak ini.

Ibu Lela merupakan salah satu dari ribuan istri mitra driver Gojek lainnya yang telah berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Gojek Swadaya: Cerdik Berwirausaha dan Belajar Bareng di kota-kota besar di Indonesia.

Gojek Swadaya sendiri merupakan upaya yang dilakukan oleh Gojek dalam meningkatkan kapabilitas, kompetensi serta potensi peningkatan pendapatan mitra driver dan keluarganya

Selain kelas memasak, pada kegiatan ‘Cerdik Berwirausaha bareng Gojek Swadaya’ ini para istri mitra driver juga akan diajarkan berbagai keterampilan lain seperti kelas memotret makanan agar terlihat menarik, hingga kelas pemasaran yang dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha.

Tidak berhenti di situ, Gojek juga melakukan pendampingan dan memberikan dukungan yang diperlukan selama 3 bulan setelah pelatihan, dengan harapan para istri mitra driver dapat terus maju dan lancar dalam berwirausaha.

“Saya sangat berterima kasih kepada Gojek yang telah memberikan saya dan teman-teman istri driver lainnya untuk diajari memasak dan berdagang di GoFood. Semoga makin banyak istri driver Gojek lain yang terinspirasi dan bisa mulai usaha seperti saya.”

Iseng-iseng Berhadiah a la Bu Tati, Istri Mitra Gojek

gojek-150220-1
Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas