Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nggak Mau Kalah, Xiaomi Siapkan Aplikasi Baru Pesaing Clubhouse

Xiaomi dikabarkan membuat aplikasi serupa untuk menandingi Clubhouse. Nama aplikasi itu akan mengekor pada brand produknya, yakni Mi Talk.

Nggak Mau Kalah, Xiaomi Siapkan Aplikasi Baru Pesaing Clubhouse
Gizmochina
Logo Xiaomi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Popularitas aplikasi Clubhouse menginspirasi para kompetitor pengembang  untuk menciptakan aplikasi tandingan.

Xiaomi dikabarkan membuat aplikasi serupa untuk menandingi Clubhouse. Nama aplikasi itu akan mengekor pada brand produknya, yakni Mi Talk.

Mi Talk sendiri telah ditutup oleh Xiaomi pada 19 Februari 2021 lalu. Uniknya, Xiaomi kembali menghidupkan kembali Mi Talk demi ambisinya menjadi layanan audio-chat layaknya Clubhouse.

Aplikasi itu akan menyasar pengguna dari profesional terutama pengguna Xiaomi sendiri dan umumnya pengguna Android di Asia, seperti laporan yang dikutip laman Gizchina, Senin (1/3/2021).

Diprediksi layanan Mi Talk akan persis seperti aplikasi Clubhouse.

Baca juga: Kabar Baik, Aplikasi Clubhouse Segera Hadir di Android

Platform audio-chat yang viral ini memungkinkan penggunanya bisa berkomunikasi satu sama lain menggunakan layanan percakapan suara.

Xiaomi akan menjadikan Mi Talk sebagai aplikasi yang benar-benar baru dan disiapkan untuk mengalihkan perhatian pengguna Clubhouse.

Baca juga: Alasan yang Membuat Aplikasi Clubhouse Disukai Penggunanya: Nyaman dan Aman

Tidak ada rencana untuk melakukan transfer akun dan data dari platform aslinya. Sejumlah pengguna di Cina telah melakukan pengujian tertutup Mi Talk.

Uji coba tersebut rencananya akan diperpanjang dan ditambah slotnya jika ada yang tertarik bisa melakukan pendaftaran dan menunggu undangan resmi dari Xiaomi.

Baca juga: Harga HP Xiaomi Februari 2021, Redmi 9T hingga POCO M3

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas