Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tips Maksimalkan Fitur-fitur di Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Balap Mobil di Lintasan Sirkuit

Kini, seiring dengan kemajuan pesat teknologi fotografi kamera pada smartphone, memotret kendaraan yang bergerak di lintasan sirkuit menjadi mudah

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Tips Maksimalkan Fitur-fitur di Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Balap Mobil di Lintasan Sirkuit
ist
Tips Maksimalkan Fitur-fitur di Galaxy S22 Ultra 5G untuk Memotret Balap Mobil di Lintasan Sirkuit 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di masa lalu memotret objek bergerak seperti mobil yang sedang adu balapan di sirkuit selalu mengandalkan kamera jenis DSLR.

Nyaris mustahil mendapatkan objek foto yang bagus dan tajam jika hanya mengandalkan kamera smartphone, karena keterbatasan fitur dan teknologinya

Kini, seiring dengan kemajuan pesat teknologi fotografi kamera pada smartphone, memotret kendaraan yang bergerak di lintasan sirkuit menjadi mudah dilakukan.

Baca juga: Resmi Meluncur, ASUS Hadirkan Laptop 5G Pertama di Indonesia

Pada smartphone flagship Samsung Galaxy S22 misalnya, Tribunnews menemukan sejumlah fitur yang bisa dimaksimalkan untuk memotret suasana sirkuit yang serba dinamis untuk mendapatkan gambar-gambar berkualitas.

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia membenarkan, ada sejumlah fitur di smartphone Galaxy S22 Ultra 5G mampu mendukung serta memaksimalkan aktivitas luar ruangan. Diantaranya, fitur Nightography, Pro Mode, Space Zoom, Super Steady System, serta Expert RAW.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.
Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. (IST)

Fitur-fitur ini membuat pengguna tidak perlu lagi membawa kamera DSLR untuk merekam suasana sirkuit, dan pastinya jadi lebih praktis. Berikut rinciannya:

BERITA TERKAIT

Pro Mode

Fitur ini memudahkan pengguna smartphone Galaxy S22 Ultra 5G untuk mengatur parameter seperti ISO, white balance, hingga shutter speed secara manual dengan leluasa.

Misalnya, ISO lebih rendah dan white balance digunakan untuk menyesuaikan kondisi sirkuit seperti Mandalika yang terik untuk menyesuaikan warna langit dan kondisi trek sirkuit.

Dengan demikian akan tercegah dari hasil pemotretan yang overexposure, terlalu pucat, atau malah terlalu gelap.

Sementara pengaturan shutter speed yang tepat penting untuk memotret mobil di sirkuit yang melaju dalam sangat kecepatan tinggi. Pengguna bisa memakai pengaturan manual untuk mendapatkan foto mobil yang lebih tajam, jernih, serta detail di berbagai kondisi pencahayaan.

Baca juga: Daftar HP Samsung yang akan Dapat Update Android 13: Galaxy S22 Ultra hingga Galaxy F23

Super Steady System

Fitur ini memudahkan content creator membuat video mengitari mobil agar keseluruhan bodi kendaraan terlihat jelas. Sebab, hasil video Galaxy S22 Ultra 5G sangat smooth alias minim getaran, seperti sedang menggunakan aksesoris gimbal atau stabilizer. Padahal, hanya dipegang menggunakan kedua tangan (hand held). 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas