Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Perpaduan NVIDIA RTX 4070 dan Intel Core i9-13900H Dukung Produktivitas Gamer dan Konten Kreator

Para gamer dan konten kreator membutuhkan spesifikasi processor yang mumpuni untuk editing video, rendering 3D serta main game AAA

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Perpaduan NVIDIA RTX 4070 dan Intel Core i9-13900H Dukung Produktivitas Gamer dan Konten Kreator
istimewa
Laptop gaming dibutuhkan gamer dan konten kreator. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para gamer dan konten kreator membutuhkan spesifikasi processor yang mumpuni untuk editing video, rendering 3D serta main game AAA rata kanan dengan lancar tanpa hambatan.

Untuk itu NVIDIA RTX 4070 dan chipset processor Intel terbaru yaitu Intel Core i9-13900H (14 Cores) dibenamkan di laptop Axioo Pongo Studio yang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Perpaduan antara NVIDIA RTX 4070 dan Intel Core i9-13900H (14 Cores) akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk mendukung produktivitas para gamer dan konten kreator.

Baca juga: Kresna Aurora Harapkan Gelaran WSL Season 6 Semakin Munculkan Bakat-Bakat Gamer Wanita di Indonesia

Dilengkapi dengan Vapor Chamber Cooling System yang hadir sebagai solusi pendingin mesin secara efektif dan efisien, sistem pendingin ini sangat optimal dalam meningkatkan performa GPU dan CPU sampai 21 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

VP Business Development & Strategic Partnership, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Timotius Theopelus mengatakan pihaknya cukup jeli melihat kebutuhan para gamer dan konten kreator.

“Laptop gaming dengan performa tinggi kami dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer maupun konten kreator,” ucapnya dalam keterangan, Jumat (20/10/2023).

BERITA TERKAIT

Soal harga, Axioo Pongo Studio dibanderol Rp29,9 juta.

Dilansir dari sebuah lembaga survey, sebanyak 49 persen dari 1.191 total responden berumur dari 15 - 40 tahun menyatakan keinginannya untuk menjadi gamer dan konten kreator profesional.

Fenomena ini diperkuat dengan fakta bahwa 10 top influencer dan 10 top gamer di Indonesia dihuni oleh kalangan Gen Z dan Millenial dengan penghasilan tertinggi mencapai Rp800 Juta - 1 miliar lebih per bulan.

Baca juga: Selain Content Creator, Profesi Gamer Online Juga Bisa Jadi Hobi yang Hasilkan Cuan

Namun untuk menjadi seorang gamer atau konten kreator yang baik tidak semudah yang dibayangkan.

Menurut hasil survey, masalah terbesar untuk menjadi seorang gamer atau konten kreator adalah peralatan atau device yang mumpuni untuk mendukung aktifitas gaming atau editing konten.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas