Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Ini Alasan Vivo Sematkan Kamera Canggih dan Teknologi Kecerdasan Buatan di Seri X200

Vivo dalam strategi pengembangan produknya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen global dengan inovasi yang berorientasi pada pengguna.

Editor: willy Widianto
zoom-in Ini Alasan Vivo Sematkan Kamera Canggih dan Teknologi Kecerdasan Buatan di Seri X200
Tribunnews/Geok Mengwan
Senior Director of Imaging Product at vivo, Li Zhuo saat konferensi pers bertajuk ‘2024 vivo Global Imaging Press Conference’ di Beijing, China, Selasa (15/10/2024). 

Laporan Langsung Wartawan Tribunnews.com, Geok Mengwan dari China

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING - Meluncurkan ponsel canggih dengan kualitas kamera terbaik di serinya, vivo X200 mengutamakan keamanan pengguna dalam pengembangan teknologinya.

Hal itu diungkapkan oleh Vice President of Imaging at vivo, Yu Meng dalam konferensi pers bertajuk ‘2024 vivo Global Imaging Press Conference’ di Beijing, China, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Mengintip Fitur Vivo X200: Mampu Potret Objek dari Jarak Jauh, Dibekali Teknologi AI

Vivo dalam strategi pengembangan produknya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan konsumen global dengan inovasi yang berorientasi pada pengguna.

Yu Meng mengatakan, vivo sebagai ‘future of smartphone imaging’ percaya kekuatan teknologi foto dan video menghilangkan batasan geografi dan perbedaan budaya.

“Hal ini merupakan bukti dari inovasi teknologi, perayaan kreativitas manusia, dan alat yang ampuh untuk membina hubungan lintas budaya," katanya.

Oleh karena itu, vivo X200 hadir dengan keunggulan luar biasa pada kameranya. 

Baca juga: Copet Ponsel Beraksi Saat Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Polisi: Korban Belum Melapor

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, Senior Director of Imaging Product at vivo, Li Zhuo menjelaskan, ada empat inovasi utama pada fitur kamera vivo X200, yakni Landscape, Portrait, Telefoto, dan Videography.

Perkembangan signifikan dalam fitur Landscape yakni memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen di siang dan malam hari. 

Sementara fitur Portrait dengan panjang fokus 135mm membuat integrasi antara Ultra-Sensing Portrait System dan ZEISS Multifocal Portrait sangat lancar. Inovasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil potret layaknya profesional dengan mudah.

Adapun dalam hal telefoto, vivo X200 dilengkapi dengan kemampuan 20x zoom. Sementara soal fitur video, vivo berevolusi dari chip kamera V1 ke V3+ sehingga membuat gambar yang direkam stabil dan memiliki resolusi tinggi.

Baca juga: Bisnis Lesu, Samsung Bersiap PHK Karyawan 

Selain keunggulan dari kameranya, vivo X200 juga memiliki kecerdasan buatan atau artificial intelligent (AI) yang canggih dengan OriginOS 5 dan BlueLM.

Bahkan vivo X200 versi pasar China Daratan memungkinkan interaksi dan terjemahan suara secepat kilat dan real-time.

Dengan kecanggihan yang ditawarkan, vivo memastikan tetap menjaga privasi pengguna dan keamanan data.

Li Zhuo menjelaskan, dengan semakin canggihnya konten yang dihasilkan AI, maka menjaga data dan privasi gambar pengguna semakin penting. Hal itu demi mencegah penyalahgunaan gambar dan memerangi misinformasi seiring dengan semakin canggihnya konten yang dihasilkan AI. 

Li menegaskan vivo berkomitmen untuk secara proaktif mengatasi tantangan ini lewat kerja sama dengan ZEISS.

Baca juga: Oppo A3s di 2024: Apakah Masih Worth It? Lihat Spesifikasi dan Harganya

Diberitakan sebelumnya, vivo X200 resmi diluncurkan secara global pada Senin (14/10/2024). Versi terbaru seri X ini, merupakan flagship vivo yang terdiri dari vivo X 200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini.

Adapun vivo X200 dan vivo X200 Pro memiliki varian warna hitam putih, biru dan silver. Sementara X200 Pro Mini hadir dengan warna hitam, putih, cyan, dan pink.

Soal harga, Vivo X200 dijual mulai dari 4299 Yuan atau sekitar Rp 9,4 juta, Vivo X200 Pro 5299 Yuan (sekitar Rp 11,6 juta), dan Vivo X200 Pro mini mulai dari 4699 Yuan (sekitar Rp10,3 jutaan). Semua harga tersebut masih merupakan penjualan di China. Belum ada informasi kapan vivo X200 Series akan masuk Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas