Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perketat Perizinan Hotel Demi Selamatkan Lahan Hijau, Ini Pujian Untuk Gubernur Ahok

Amat ketat dalam perizinan hotel baru di Jakarta demi selamatkan lahan hijau, inilah pujian untuk Gubernur Ahok.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Perketat Perizinan Hotel Demi Selamatkan Lahan Hijau, Ini Pujian Untuk Gubernur Ahok
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mengaku salut dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang tegas dan tertib dalam dalam izin pembangunan hotel.

"Saya salut dengan pak Ahok dalam menertibkan izin pembangunan hotel. Bagus, itu yang kita harapkan di sini (Bali)," kata Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati di Denpasar, Rabu (16/12/2015).

Laki-laki berkumis yang akrap dipanggil Cok Ace ini juga menjelaskan bahwa dengan peraturan yang ketat terhadap pendirian hotel akan memiliki kepastian hukum.

"Ya saya berharap kepada pemerintah daerah bagaimana kami dilindungi dalam aspek hukum. Tidak harus terus mendirikan hotel tapi di atas tanah yang sebelumnya hijau kemudian berubah jadi hotel," ujarnya.

Pernyataan Cok Ace ini disampaikan setelah dirinya melihat pemberitaan di media massa bagaimana Gubernur Ahok sangat tegas menertibkan izin hotel di DKI Jakarta.

Cok Ace menambahkan, ketegasan pemerintah daerah soal pengetatan izin pembangunan hotel diperlukan agar jangan sampai menjamurnya hotel-hotel yang akan mematikan hotel lama yang sering terjadi melalui perang tarif. (Sri Lestari)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas