Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pantai Pandan Ini Mendadak Tenar Karena Banyak Orang Selfie dan Posting Foto di Sosmed

Pantai Pandan di Kabupaten Tanahlaut ini mendadak tenar karena banyak orang selfie dan posting foto di media sosial.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Pantai Pandan Ini Mendadak Tenar Karena Banyak Orang Selfie dan Posting Foto di Sosmed
Banjarmasin Post/ Idda Royani
Pesona Pantai Pandan di Kabupaten Tanahlaut. Tenar karena foto-foto di media sosial. 

Laporan wartawan Banjarmasin Post, Idda Royani

 TRIBUNNEWS.COM - Pelesiran di pantai memang sudah biasa. Tapi, sensasi yang begitu beda bakal Anda lihat dan rasakan ketika berada di Pantai Pandan di Kabupaten Tanahlaut.

Setidaknya itu lah yang dirasakan Rumiani, warga Banjarmasin. Ia mengaku terkesima dan terbalut aura cinta ketika mengunjungi pantai baru di Kabupaten Tanahlaut (Tala) tersebut.

Perempuan cantik ini menuturkan, pekan lalu pada moment libur panjang Natal dan tahun baru, awalnya ia hanya bertandang ke rumah teman lamanya di Kecamatan Jorong, Tala.

Saat itu, warga setempat ramai membicarakan pantai baru yang indah bernama Pantai Pandan di kecamatan tetangga, Kintap.


Pesona Pantai Pandan di Kabupaten Tanahlaut.

Ia pun penasaran dan kesempatan liburannya tak ia sia-siakan. Bersama beberapa teman, ia ikut plesiran ke objek wisata baru tersebut.

"Ternyata memang bagus banget pantainya. Airnya biru, udaranya sejuk, dan pantainya luas. Gak kalah deh dibanding Pantai Angsana di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu," ucap Rumiani, kemarin.

BERITA TERKAIT

Dalam bayangannya, saat itu, di lokasi pantai tersebut sepi karena merupakan objek wisata baru dan baru pada moment liburan tahun baru tersebut mulai dibuka untuk umum. Ternyata, pengujung yang datang sangat banyak, sedikitnya mencapai ratusan orang.

Apa yang dikatakan Rumiani tersebut tak berlebihan. Di sosial media (sosmed) seperti di facebook pun lumayan ramai postingan foto-foto suasana keramaian di Pantai Pandan tersebut.

Beberapa pemilik akun memposting foto selfie dan groupie-nya bersama sanak kerabat saat plesiran di pantai tersebut.

Secara administratif, pantai tersebut membentang di wilayah Desa Muarakintap dan Pandansari, Kecamatan Kintap. Namun, area utama pantai dan lokasi parkirnya berada di wilayah Muarakintap.


Luas hamparan pasir putih dan cokelat di Pantai Pandan di Kabupaten Tanahlaut.

Menjangkaunya pun mudah. Jaraknya dari ibu kota Kecamatan Kintap atau dari muara jalan Trans Kalimantan hanya enam kilometer. Dari Kota Pelaihari (ibu kota Tala) sekitar 80 kilometer.

Rumiani mengatakan selama ini kerap plesiran ke pantai. Terutama ke dua pantai ternama di Tala yaitu Pantai Batakan di Kecamatan Panyipatan (40 kilometer dari Pelaihari) dan Pantai Takisung di Kecamatan Takisung (22 kilometer), tapi hal berbeda benar-benar ia lihat dan rasakan di Pantai Pandan.

Rasa letih dan lelahnya terasa sirna seketika setelah tiga jam menikmati keindahan alam di pantai tersebut. Lebih dari itu, dirinya merasakan aura cinta sehingga hatinya terasa mekar merona penuh semangat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas