Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berubahnya Wajah Kota Poso: Konser Slank dan Ungu Hingga Festival Pesona Danau Tektonik

Poso saat ini telah menjelma menjadi kota yang aman dan tidak rawan konflik seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berubahnya Wajah Kota Poso: Konser Slank dan Ungu Hingga Festival Pesona Danau Tektonik
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Personel band Slank bersama Gubernur Sulawesi Tenggara Longki Djanggola, Bupati Poso Darmini Sigilipu saat menggelar konferensi pers di Apartemen Davinci, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah Kota Poso kini sudah berubah.

Kota yang sempat identik dengan kekerasan itu kini menggeliat dengan kehidupan baru.

Satu di antaranya gelaran Tour De Central Celebes (TDCC) yang berlangsung pada 6 hingga 8 November 2017, Sulawesi Tengah.

Bupati Poso Darmin Sigilipu berharap acara tersebut memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata dan budaya di Poso.

Dalam TDCC, akan ada Festival Pesona Danau Tektonik Poso (FPDTP) yang akan dihelat pada 5 dan 6 November mendatang.

"Kami khususnya (pemerintah dan masyarakat) Kabupaten Poso berusaha mengambil (acara) ini untuk kepentingan perkembangan kondisi di tanah Poso," ujar Darmin, saat ditemui di Apartemen Davinci, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

BERITA REKOMENDASI

Ia pun menyebut saat ini kota yang dipimpinnya itu telah banyak berubah.

Poso saat ini telah menjelma menjadi kota yang aman dan tidak rawan konflik seperti yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

"Kita ketahui bersama, Poso saat ini sudah berubah, kita ingin ini menjadi Poso yang baru," jelas Darmin.

Karena itu Darmin pun sangat berharap dengab adanya acara Festival Pesona Danau Tektonik Poso yang digabungkan dalam rangkaian Tour De Central Celebes bisa menepis pandangan negatif masyarakat lainnya terhadap situasi di Poso.

"Sehingga kegiatan-kegiatan yang kita siapkan, paling tidak ya melawan anggapan Poso itu tempat kekerasan," tegas Darmin.

Nantinya Festival Pesona Danau Tektonik Poso akan dimeriahkan oleh band Ungu yang akan tampil pada Minggu, 5 November 2017.

Sementara band Slank akan tampil di penghujung festival, yakni pada Senin, 6 November 2017.

Nantinya Slank akan konser membawakan lagu tradisi masyarakat Poso, 'Doni Dole' yang akan di gabungkan dengan lagu Slank yang berjudul 'Intro Indonesia'.

Tidak lupa, penampilan mereka akan diiringi musik akustik yang dimainkan dengan teknik 'karambangan' melalui gitar akustik, scale gitar pentatonik khas kesenian Poso.

Aksi panggung mereka akan diberi tema 'Perdamaian Sejati Tanpa Batas' dengan konser yang diberi nama 'Slank Konser Piss Poso'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas