Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpar dan Fitri Carlina Berharap Titik-titik Crossborder Sinergi dengan Pusat 

Pedangdut tanah air Fitri Carlina sangat cinta dengan pariwisata Indonesia. Penyanyi tembang ABG Tua itu meminta kepada semua pihak terutama daerah un

Kemenpar dan Fitri Carlina Berharap Titik-titik Crossborder Sinergi dengan Pusat 
ist
Fitri Carlina hibur warga 

TRIBUNNEWS.COM, SANGGAU - Pedangdut tanah air Fitri Carlina sangat cinta dengan pariwisata Indonesia. Penyanyi tembang ABG Tua itu meminta kepada semua pihak terutama daerah untuk bersinergi dengan pusat agar sukses mendatangkan wisatawan mancanegara (Wisman) negeri tetangga seperti Malaysia. 

Hal itu diungkapkan Fitri di sela-sela konsernya di Sanggau, Kalimantan Barat dalam perhelatan Festival Crossborder Sanggau, 2018 dari tanggal 3 April sampai dengan 7 April 2018. Konser tersebut merupakan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Jadi daerah juga harus sama-sama membangun pariwisata, bekerjasama dengan Kemenpar. Karena hal ini tidak bisa dilakukan kemenpar sendirian, peran daerah juga sangat vital dalam strategi mendatangkan Wisman,"ajak Fitri di sela-sela acaranya tersebut.

Penampilan Fitri berjalan sukses. Ribuan orang tumplek blek di acara tersebut. Semua bergoyang dan gembira dengan teriakan wonderful Indonesia. Fitri juga berhasil menyanyikan 14 lagu dengan heboh.

Berkoordinasi dengan daerah memang terus dilakukan Kementerian di bawah komando Arief Yahya tersebut. Caranya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menggolkan target wisman di perbatasan. 

Buktinya, pasca konser rombongan Kemenpar di bawah pimpinan Kepala Bidang Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sapto Haryono juga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan jelang persiapan festival Crossborder Entikong.

"Benar, kita semua harus bersinergi. Seperti bapak menteri pariwisata Arief Yahya katakan bahwa unsur penthahelix adalah penentu pariwisata Indonesia. Unsur itu adalah akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas dan media. Rakor ini kami mantapkan koordinasi," kata Sapto. 

Dalam acara tersebut, Sapto memaparkan semua program Kemenpar dan target-targetnya di Crossborder. Terutama pintu-pintu yang dekat dengan negara tetangga Malaysia. Pintu tersebut diantaranya Bengkayang, Aruk, Entikong, Nunukan, Mahakam Ulu, Kapuas Ulu, Malino dan Sintang.

"Daerah sudah harus mulai mempromosikan dengan baik. Harus melek digital, harus memanfaatkan co branding dari pihak swasta, jadi daerah bisa berkreasi tanpa menunggu dukungan pusat," kata pria yang murah senyum itu.

Dukungan Kemenpar membawa endorser Fitri Carlina di Sanggau memang disambut suka cita oleh  pemerintah Sanggau. Pjs Bupati Sanggau Moses mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenpar yang kini semakin perduli dengan perbatasan.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas