Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viral Cerita Netter Tentang Sosis, Penyimpanan Produk Sebaiknya Diperhatikan

Seorang warganet menceritakan pengalaman membeli sebuah makanan siap makan di media sosial Facebook.

Editor: Content Writer

Seorang warganet menceritakan pengalaman membeli sebuah makanan siap makan di media sosial Facebook. Cerita akun yang diketahui berasal dari Kebumen, Jawa Tengah itu kemudian viral dan dibagikan lebih dari 400 kali.

Akun Itha TryAnto menceritakan di Facebook pada Rabu (13/6/2018).

Menggunakan bahasa daerah, akun itu menjelaskan jika makanan yang dia beli sangat mengecewakan. Pada postingan tersebut disisipkan beberapa potret sosis siap makan yang telah dibuka.

Namun jika diperhatikan, sosis yang terbuka terlihat sedikit berbeda dan bentuknya tidak lagi padat. Berikut caption yang ditulis akun Itha TryAnto yang diterjemahkan TribunJakarta.com dalam Bahasa Indonesia.

'Temen-temen hati-hati ya yang suka sosis, baik orang tua maupun anak-anak,' tulis akun tersebut mengawali ceritanya.

'Saya ingin bercerita, tadi malam saya beli sosis dua (merek terkenal) saya makan satu tidak ada masalah. Saya sisain satu untuk anak saya agar dimakan besok pagi. Eh setelah dimakan sedikit yang bagian atas kemudian anak saya mengatakan jika tidak mau memakannya lagi dan dikasih ke adiknya.  Kebetulan saya tahu kok ada yang bergerak, ternyata ada belatung kecil. Menjijikan sekali dan mengerikan. Padahal tanggal kadaluarsanya masih di bulan 11 tahun 2018. Tapi di bagian bawah sosis sudah lentur dan tidak padat. Nah yang lentur itu ternyata banyak belatungnya,' tulis akun tersebut melanjutkan.

Akun itu juga menambahkan jika unggahan tersebut agar para pembeli waspada.

BERITA TERKAIT

"Semoga cerita ini bermanfaat, Amin. Ini nyata bukan hoak. terimakasih," pungkas akun Itha TryAnto.

 Para netter pun memberikan beragam tanggapan pada postingan tersebut.

'Itu kadang kemasan.y ada yang kebuka sedikit, otomatis bakteri mudah masuk, dan timbul belatung. Tanggal kadaluarsa masih jauh kan,' tulis akun Thanty Purnamasary.

'Kok bisa, kadaluarsa mungkin mbak,' timpal akun Dewi Meilani Nasution.

'Kalo beli mnding lihat2 aja dlu,,mskpun tglny msh lama,,mungkn dri sana kmsan dah rusak,,ato dr wrung sosis tu sering kena pans sinar mathari,,aku juga sering klo bli sosis itu,,biasany 1 toples beda2,,ada yg kenceng n kndor kya lmbek,' sahut akun Dian Pristiani.

Ada pula netter yang memberi tanggapan yang mengaku dirinya dari pihak porduk terkait.

'Mohon maaf sebelumnya kalau ada komplain ada masalah mohon hbgi lyanan konsumen ..agar produkmenindak lanjuti keluhan konsumen,' timpal akun Balqis Nur.

Seperti diketahui, beberapa produk sebenarnya sudah dikemas dengan baik dan melalui pengujian secara berkala. Namun ketika didistribusikan, produk menjadi rusak, entah itu sobekan yang terjadi saat pengiriman ke warung-warung atau para penjaga warung sendiri yang tidak menyimpan produk dengan baik.

Jika Anda mengalami hal seperti di atas, silakan hubungi layanan konsumen dan bagi distributor agar selalu memperhatikan penyimpanan produk. (*)

Berita ini sebelumnya sudah dipublikasikan oleh Tribun Jakarta dengan judul "Viral Netter Cerita Beli Sosis Siap Makan, Setelah Dibuka Ada Benda Bergerak"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas