Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

The Kaldera, Kemah Mewah dengan Panorama Indah Dana Toba

Destinasi ini menawarkan wisata kemah mewah atau Glamorous Camp dengan panorama eksotis dari Danau Toba.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
zoom-in The Kaldera, Kemah Mewah dengan Panorama Indah Dana Toba
TRIBUNNEWS/RIA ANASTASIA
The Kaldera, Toba Nomadic Escape di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, TOBA SAMOSIR - Danau Toba di Sumatera Utara merupakan destinasi wisata super prioritas yang akan dikembangkan menjadi Bali Baru. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, setidaknya ada 39 spot wisata di sekitar Danau Toba yang bisa disambangi para pelisir.

Satu di antaranya adalah The Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Atraksi wisata baru ini mulai dikenal pasca Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung hingga berfoto di sana pada akhir Juli 2019.

Destinasi ini menawarkan wisata kemah mewah atau Glamorous Camp dengan panorama eksotis dari Danau Toba.

The Kaldera Nomadic Escape dibangun di kawasan The Kaldera Resort seluas 386,7 hektare, dengan luas camping ground mencapai 2 hektar. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam, mulai dari bubble tent atau tenda dengan bagian atas transparan, ampitheater, ecopod, area parkir camper van, Kaldera Hill, Kaldera Stage dan lainnya.

Baca: Nahas, Jiat Meninggal Tertabrak Kendaraan Lain Saat Mengganti Ban Truk di Mantingan Ngawi

Tempat ini cocok untuk para nomad, milenial, pebisnis hingga keluarga.

BERITA TERKAIT

Bagi yang ingin ke sana, bisa menggunakan pesawat terbang menuju Bandara Internasional Silangit. Jarak dari bandara ke lokasi ditempuh dengan waktu sekira 1 jam 45 menit.

Baca: Jokowi Dilantik 20 Oktober, Tapi Susunan Kabinet Jokowi-Maruf Sudah Bocor, Begini Reaksi Istana

Posisi The Kaldera hanya 20 menit dari Parapat, atau sekitar 1 jam 30 menit dari Balige. Paling nyaman, Anda bisa terbang menggunakan pesawat perintis atau pesawat pribadi menuju Bandara Sibisa. Jaraknya sangat dekat, yakni hanya 10 menit dari The Kaldera.

Pemerintah sendiri sudah meresmikan pembangunan The Kaldera pada Senin (14/10/2019). Hadir dalam peresmian tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Menko Luhut mengatakan pemerintah telah menganggarkan sebanyak Rp4 triliun di 2020 untuk mensulap kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata yang lebih menakjubkan.

Anda penasaran? Yuk sambangi indahnya alam Danau Toba!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas