Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eksis Bareng Komunitas Lari di Seoul International Marathon 2020

Sudah siap buat liburan sehat dan tak terlupakan? Daftarkan dirimu sekarang juga di Seoul International Marathon 2020!

Editor: Content Writer
zoom-in Eksis Bareng Komunitas Lari di Seoul International Marathon 2020
Shutterstock
Korea Selatan 

TRIBUNNEWS.COM - Kira-kira, apa sih hal asyik yang bisa dilakukan kalau kamu liburan ke negara para Oppa alias Korea Selatan? Nonton konser K-Pop? Atau wisata kuliner? Lebih daripada itu, kamu juga bisa ikutan Seoul International Marathon.

Liburan identik sama berat badan yang naik drastis. Apalagi kalau hanya diisi dengan jajan tanpa memerhatikan jumlah kalori. Namun, dengan ikut acara maraton tahunan di ibukota Korea Selatan ini, kamu bisa merasakan asyiknya liburan sehat tanpa takut berat badan meningkat pesat.

Simak yuk keseruan apa saja yang bakal kamu temui di event olahraga internasional ini!

Bergabung di Event Lomba Tertua

Seoul International Marathon 1402
Seoul International Marathon.

Seoul International Marathon ini sudah diadakan sejak tahun 1931. Jadi, bisa dibilang kalau Seoul International Marathon adalah event lomba maraton tertua di Asia, dan tertua kedua di dunia setelah event maraton internasional di Boston.

Profesionalisme dari lomba maraton ini tak perlu kamu ragukan lagi. Seoul International Marathon bahkan mendapatkan label gold dari Asosiasi Internasional Federasi Atletik, loh.Jadi, sudah terbayang dong betapa berkualitas dan menyenangkannya lomba maraton di jantung kota Seoul ini? Pencinta olahraga wajib ikutan!

Rute yang Menyenangkan

Namsan Tower 1402
N Seoul Tower atau Namsan Tower menjadi salah satu pemandangan yang bisa kamu nikmati ketika mengikuti rute Seoul International Marathon.
BERITA TERKAIT

Rute adalah hal penting yang layak dapat perhatian khusus saat kamu mau mendaftarkan diri buat ikutan lomba marathon. Soalnya, rute yang menyenangkan akan meningkatkan semangatmu dalam memenangkan lomba dan menyelesaikan perjalanan dengan baik.

Lomba diawali di Gwanghwamun yang merupakan jantung Seoul, balaikota, kemudian Cheong-Gye-Cheon. Di tengah perjalanan, kamu juga bisa melihat N Seoul Tower, BukchonHanokVillage, dan tempat menarik lain yang memanjakan mata.

Lokasi yang Strategis

Penginapan traveloka 1402
Beragam penginapan dekat Gwanghwamun bisa menjadi pilihanmu untuk beristirahat.

Karena dimulai di pusat kota, maka tidak sulit bagimu mencari penginapan dekat sana. Mulai dari hotel mewah sampai dengan penginapan nyaman dengan harga terjangkau, semua bisa kamu dapatkan tak jauh dari lokasi start lomba.

Kamu bisa mencari beragam penginapan dekat Gwanghwamun di Traveloka. Dapatkan penginapan yang sesuai bujet dan seleramu, ya. Pesan dari sekarang supaya kamu tidak kehabisan tempat, karena biasanya, acara ini diikuti sampai tiga puluh lima ribu orang.

Mengenal Masyarakat dari Berbagai Belahan Dunia

Seoul Marathon 2 1402

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari ikut Seoul International Marathon 2020 adalah bisa berkenalan dengan orang-orang di berbagai belahan dunia, loh. Kesempatan ini tidak boleh kamu sia-siakankarenaberkenalan sama orang-orang dari negara berbeda akan membuka cakrawala berpikir dan juga memberikanmu kesempatan yang lebar. Siapa yang tahu kalau dari berkenalan dengan orang asing, kamu bisa dapat informasi beasiswa, kesempatan karier di luar negeri, atau barangkali jodoh?

Mengukir Prestasi yang Membanggakan

Seoul Marathon Medal 2 1402
Jelas sangat membanggakn dong kalau kamu bisa ikut di ajang lari bergengsi seperti Seoul International Marathon

Dengan mengikuti Seoul International Marathon 2020, kamu bisa berpotensi untuk mengukir prestasi yang membanggakan. Kalau kamu ikut Seoul International Marathon, setelah selesai lomba, kamu akan mendapatkan chip, medali, souvenir, piagam, dan sebagainya.

Ada pula rekor-rekor yang bisa kamu pecahkan. Dengan memecahkan rekor-rekor itu, kamu akan mendapatkan penghargaan tambahan beserta uang tunai, loh! Kamu bisa memilih mau rute pendek dengan jarak sepuluh kilometer, atau rute panjang dengan jarak empat puluh dua kilometer. Kalau kamu belum pernah ikut maraton sebelumnya, lebih baik pilih jarak sepuluh kilometer saja.

Event ini akan diadakan pada tanggal 15 Maret 2020. Dan untuk tiketnya, kamu hanya perlu membayar sekitar lima puluh Dolar saja,loh! Bagaimana dengan tiket pesawat? Tenang saja, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat ke Seoul Korea Selatan yang terjangkau cukup dengan buka Traveloka. Sudah siap buat liburan sehat dan tak terlupakan? Daftarkan dirimu sekarang juga!  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas